Ikuti Surat Edaran PSSI Untuk Menunda Kompetisi, Persik Libur

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Menindaklanjuti penundaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 yang resmi disampaikan Ketua PSSI Komjen Pol Mochammad Iriawan kepada operator kompetisi,  Pengurus Persik Kediri menanggapi dengan meliburkan pemain sejak Minggu (22/3) hongga Minggu (29/3). Kendati libur, pemain tidak boleh meninggalkan Kediri untuk sementara waktu karena dalam masa isolasi.

Anggota tim mulai pemain, pelatih dan official kami liburkan sampai tanggal 29 Maret sesuai dengan surat yang diberikan PSSI dan akan diperpanjang sesuai dengan situasi dan kondisi. Anggota tim yang masih berada di Kediri dilarang keluar Kediri untuk sementara waktu, mekanisme absensi akan ditentukan kemudian,” kata Sekretaris Umum Persik Kediri, Arief Priyono.Sedangkan mengenai anggota tim yang masih berada di luar Kediri, dia mengimbau untuk tidak kembali ke Kediri sampai waktu yang belum ditentukan. Seperti diketahui pada Minggu (22/3) jadwal latihan diliburkan dan beberapa punggawa yang berdomisili di dekat Kediri kebanyakan memilih untuk pulang. “Kepada mereka yang sekarang berada di zona merah Covid-19 untuk melakukan self social distancing,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arief menyebut meski tim libur untuk waktu yang belum ditentukan, gaji tetap diberikan mulai awal April nanti. Kendati demikian pemain masih harus menjaga kondisi selama libur agar performa tidak menurun ketika pada pertandingan selanjutnya. “Seluruh tim pelatih wajib merumuskan menu untuk latihan rumah pemain dan memonitor perkembangannya,” imbuh Arief.

Sementara bagi pemain yang masih berada di Kediri, Senin (22/3) akan berkumpul di kantor sekretariat atau mess untuk melakukan video konferensi mengenai agenda penting untuk menindaklanjuti Covid-19. “Covid 19 tentunya hal ini bukan main-main, patuhi dan ikuti protokol nasional, jangan menganggap enteng demi keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Reporter : Dhita Sepetiadarma

Editor :  Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date