Ikut Sepak Bola Tarkam, WNA Pantai Gading Diamankan

Blitar,koranmemo.comKantor Imigrasi Kelas II Blitar menangkap pemain bola antar kampung (tarkam) yang merupakan WNA Pantai Gading karena patut diduga tidak bisa menunjukan surat atau dokumen keimigrasian saat bertanding di Lapangan Desa Tunjung Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar,Jumat (27/4) .

WNA yang bernama Konan Nzue Ange Olivier lahir 20 Desember 1994 ini mengaku ikut sepak bola karena hobi dan tidak dibayar.  Selain itu yang datang pertama kali ke Indonesia melalui Bandara Juanda Bali, tahun 2015 dengan Visa  Bisnis D212 yang seharusnya diperbaharui setiap dua bulan sekali di negaranya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar, Mohamas Akhram mengatakan, Konan diamankan saat ikut sepak bola antar kampung di wilayah Blitar. “Karena timpora Kecamatan Udanawu melakukan monitor dan mengamankan yang bersangkutan, karwna tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasiannya, ” jelasnya, Senin (7/4).

Selain itu sampai saat ini dirinya tidak bisa memberikan bukti dokumen baik visa maupun paspor.  ” Dengan alasan dokumennya dibawa temannya di Surabaya, ” imbuhnya.

Karena terbukti tidak dapat menunjukkan dokumen perjalanan dan izin tinggalnya maka akan kami kordinasikan demgan pihak kejaksaan dulu.

Selain itu yang bersangkutan juga terancam melanggar pasal 112 dan pasal 78 ayat 3, karena menyalah-gunakan izin tinggal dengan hukuman denda Rp 500 juta. Jika selama 60 hari ke depan Kanon belum juga melengkapi dokumen perjalanan dan izin tinggal, tindakan administratif Keimigrasian berupa deportasi dan Penangkalan akan secara tegas dikenakan.

Reporter: Arief juli prabowo
Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date