IKS PI Ajak Seluruh Pendekar Ciptakan Pemilu Damai

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Deklarasi Pemilu 2019 baru saja digelar.  Saatnya para calon pemimpin dan wakil rakyat berkampanye menunjukkan citra terbaik mereka sebagai calon pemimpin dan wakil rakyat yang layak dipilih. Dan untuk menciptakan suasa yang nyaman, maka seluruh pendekar pencak silat memiliki kewajiban turut menjaga kondisi yang sudah kondusif seperti saat ini. Hal itu di di sampaikan Ketua Ikatan Keluaraga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Kera Sakti Cabang Lamongan, Abdus Salam, Selasa (23/10) siang.

Dia mengatakan, baru-baru ini masyarakat Indonesia disuguhi momen indaj ketika Asia Games 2018. Salah satu atlet pencak silat dengan berselimut bendera merah putih sedang merangkul dua tokoh penting calon presiden 2019 nanti. Inilah salah satu potret Bhineka Tunggal Ika yang ditunjukkan oleh seorang pendekar silat yang rindu dengan kedamaian dan persatuan.

“Meskipun bersaing dan berkompetisi di arena Pemilu 2019 mendatang, namun kedua tokoh penting calon presiden 2019 tetap mengutamakan prestasi dan menjunjung tinggi sportivitas,” jelasnya kepada sejumlah awak media.

Salam juga menjelaskan, saat ini banyak perguruan silat yang ada di nusantara dan semuanya mengajarkan nilai-nilai ajaran yang luhur dan budi pekerti yang baik terutama penggemblengan terhadap sikap dan mental sebagai seorang pendekar.

“Secara internal, kita sudah telah mengharuskan IKS PI Kera Sakti Cabang untuk menciptakan suasana aman tersebut. Kita juga bersama Ketua Cabang dari perguruan lain yang ada di Lamongan juga mengajak untuk ikut serta mensukseskan dan berpartisipasi menjaga persatuan dan kesatuan,” papar Salam yang juga menjelaskan sekaligus mewujudkan Pemilu 2019 berjalan bersih, aman dan damai baik selama masa kampanye berlangsung hingga masa perhelatan pesta demokrasi tiba.

Salam juga  berpesan agar seluruh pendekar lebih berhati-hati dengan isu-isu SARA yang berbalut berita HOAX dan menolak money politik dari pasangan calon yang ingin memanfaatkan masa ataupun anggota dari perguruan silat, karena hal tersebut sangat bertolak belakang dengan karakter dan jiwa seorang pendekar silat.

Reporter: Suprapto

Editor: Della Cahaya