Ijazah Ratusan Mahasiswa Unmer Tak Jelas

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Karut marutnya pengelolaan Universitas Merdeka (Unmer) Kabupaten Ponorogo semakin parah. Pasca terkuak kasus dugaan penjualan aset kampus, hingga puluhan dosen dan karyawan yang 4 bulan terakhir tidak gajian.

Kini muncul permasalahan baru. Pasalnya nasib ratusan alumnus kampus milik Kodam V Brawijaya ini hingga kini tidak jelas. Lantaran sejak lulus awal tahun 2017 lalu, ijazah S1 milik 200 mahasiswa Unmer Ponorogo hingga kini belum ditandatangani oleh Kampus di bawah naungan Yatimpo tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Dosen dan Karyawan (FKDK) Unmer Ponorogo, Riono Eko Muharjianto membenarkan kasus ini. Ia menuding belum ditantanganinya ratusan ijazah milik mahasiswa Unmer ini, akibat tidak jelasnya jabatan rektor di kampus.” Jabatan rektor kampus masih dipimpin oleh Pj (pejabat sementara.red) Imam Fauzan. Rektor terpilih sudah ada tapi belum dilantik, sehingga rektornya siapa belum jelas. Yang berakibat tidak berani menandatangani ijasah mahasiswa. Padahal ijazah mereka ini sangat penting untuk mencari pekerjaan,”ujarnya, Senin (21/8).

Dekan Pertanian Unmer ini juga mengungkapkan, bahwa akibat digantungnya nasib ratusan mahasiswa ini, membuat sejumlah perwakilan mendatangani rumahnya, untuk menanyakan kapan pastinya pelantikan rektor definitif dikampus yang akhir-akhirnya menuai banyak masalah tersebut. ”Kemarin dua orang datang ke saya untuk menanyakan soal itu. Karena dari yayasan juga belum jelas, makanya kita tidak tahu kapan ijazah mereka ini akan ditandatangani.

”Kemarin ada dua orang ke saya, tanya soal itu. Tapi ya belum jelas, karena sampai sekarang belum jelas kapan pelatinkanya dari yayasan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tak hanya kasus mantan rektor Unmer periode 2013-2017 MA, Plt ketua Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Ponorogo  (Yatimpo) periode 2012-2017,  Letkol Pur  AS, serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kabupaten Ponorogo aktif dari fraksi Golkar berinisial W yang dilaporkan ke Polisi oleh FKDK lantaran diduga menggelapkan aset tanah milik kampus. Sebanyak 38 Dosen dan Karyawan Unmer Ponorogo mengaku sejak 4 bulan lalu tidak digaji oleh pihak menegemen kampus, bahkan total dana yang harus dilunasi kampus kepada puluhan pekerja kampus ini mencapai Rp 70 juta.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

2 Comments on "Ijazah Ratusan Mahasiswa Unmer Tak Jelas"

Notify of
avatar
Drs. Imam Fauzan.MM. Pjs Rektor Unmer Ponorogo
Guest
Drs. Imam Fauzan.MM. Pjs Rektor Unmer Ponorogo
kami an. Klg Besar Unmer Ponorogo berharap kpd Pangdam V Brawijaya.. Krn Yayasan yg sekarang sudah sah utk mengeluarkan SK Rektor terpilih tinggal menunggu Rekom.. maka sekali lagi demi nasib mahasiswa yg sudah lulus mhn utk di terbitkan Rekom Panglima an. DR Susani Triwahyuningsih.S.H.MH. secara persyaratan sudah terpenuhi.. Yayasan juga siap mengeluarkan SK.. sekali lagi mhn Dengan hormat dan sangat utk dikeluarkannya Rekom Panglima… kami sbg Pjs tdk normal SD sekian lama ..biasanya satu bulan sudah ada Rektor definitifya.. kalau kemaren kemaren ada alasan ke mhs Krn Yayasan sedang dimintakan pengesahan ke MENHUMKAM.. sekarang SK itu sudah ada.. sekali semoga… Read more »
Drs. Imam Fauzan.MM. Pjs Rektor Unmer Ponorogo
Guest
Drs. Imam Fauzan.MM. Pjs Rektor Unmer Ponorogo

kami berharap utk bisa di muat juga.. kalau ngintip yg lebih jelas.. hp saya 082331849999.. intinya menggugah Pangdam V.. Senen kalau Rektor ada ijazah bisa terbit dan permasalahan kami bisa dilokalisir… tinggal mencarikan utk gaji insya Allah dlm bulan ini selesai semuanya…

wpDiscuz