Ihsan Lolos, Tunggal Putri Habis

Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017

Wuhan, Koranmemo.com– Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, lolos dari lubang jarum pada babak pertama Kejuaraan Asia Bulutangkis 2017 di Wuhan, China, Rabu (26/4/2017).

Menghadapi wakil Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, Ihsan dipaksa bertarung tiga gim selama 70 menit sebelum menang dengan skor 21-14, 16-21, 21-15.

Pada babak kedua, Ihsan akan menantang unggulan ketujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen. Laga nanti bakal menandai pertemuan pertama kedua pemain.

Namun, langkah Ihsan tak diikuti tuggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Tommy langsung angkat koper setelah dijegal wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Dia takluk dua gim langsung 14-21, 9-21.

Kekalahan juga diderita dua tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini dan Dinar Dyah Ayustine. Hanna dikalahkan unggulan ketiga dari Korea Selatan, Sung Ji-hyun, dengan skor telak 5-21, 9-21, sedangkan Dinar dibungkam unggulan keempat asal India, Pusarla V. Sindhu, juga dua gim langsung 8-21, 18-21.

Dengan demikian, Indonesia sudah tak menyisakan wakil lagi di nomor tunggal putri. Sebelumnya, Fitriani secara mengejutkan tumbang saat menghadapi wakil Vietnam Vu Thi Trang dengan skor 13-21, 8-21.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia bisa menambah satu wakil lagi ke babak kedua karena Anthony Sinisuka Ginting masih belum bermain. Anthony bakal menemani Ihsan Maulana Mustofa jika sukses melewati adangan wakil Jepang, Takuma Ueda.

Dari Berbagai Sumber

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.