Identitas Mayat Mr X di Sungai Brantas Terungkap

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Identitas mayat Mr X yang ditemukan mengambang di aliran sungai Brantas Dusun Kedungsambi Desa/Kecamatan Kesamben, Senin (8/7) sekitar pukul 10.40 WIB, akhirnya terungkap. Belakangan diketahui jika mayat tersebut bernama Iwan Damanhuri (38), warga Desa Ngabar Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Kesamben AKP Mursid mengatakan, identitas mayat terungkap setelah ada satu keluarga yang datang ke Polsek Kesamben untuk mencari tahu tentang peristiwa temu mayat yang diberitakan sejumlah media massa. “Jadi keluarga datang memastikan soal itu (kabar temu mayat, red),” kata AKP Mursid kepada wartawan, Selasa (9/7).

Selanjutnya oleh petugas, pihak keluarga diantar ke RSUD Jombang untuk mengenali ciri-ciri fisik mayat. Dari ciri yang ada, pihak keluarga mengenali jika mayat tersebut merupakan Iwan Damanhuri, yang mereka cari. “Menurut pihak keluarga, Iwan Damanhuri meninggalkan rumah sejak Selasa (26/6) lalu,” sambung Mursid.

Sementara itu disinggung soal hasil visum, Mursid menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga, Iwan terjatuh ke sungai Brantas saat berjalan melintasi tepi sungai.

“Dari keterangan keluarga, sejak lama Iwan mengalami gangguan kejiwaan serta suka keluar rumah sendiri,” beber Mursid.

Atas peristiwa ini, pihak keluarga juga telah ikhlas menerima sebagai musibah. “Selanjutnya proses pemulangan jenazah dilakukan,” pungkas Mursid.

Diberitakan sebelumnya, mayat berjenis kelamin laki-laki, ditemukan mengambang di aliran sungai Brantas Dusun Kedungsambi Desa/Kecamatan Kesamben, Senin (8/7) sekitar pukul 10.40 WIB.

Mayat yang sempat tidak diketahui identitasnya alias Mr X tersebut ditemukan Sumardi (63), warga Dusun Kedungboto Desa Podoroto Kecamatan Kesamben, pada saat hendak menanam jagung di tangkis sungai.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu