Ibu Rumah Tangga Gagalkan Penjambretan

Kediri, koranmemo.com –  Aksi heroik ditunjukkan Binti Masruroh (38). Ibu rumah tangga asal Desa Bulusari Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang itu menggagalkan penjambretan yang dilakukan Fatkhur Rohman (41), Minggu (6/11). Kini pelaku asal Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan itu harus mendekam di balik jeruji besi.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono mengungkapkan awalnya sekitar pukul 13.00 WIB, Binti bersama anaknya mengendarai sepeda motor. Keduanya melaju dari arah selatan ke utara. Di arah bersamaan dan tepatnya di utara SMPN Kandangan 1 tiba-tiba pelaku mendahului korban dari arah kiri.

Fatkhur mencoba meraih dompet yang ada di bagasi motor sebelah kiri. Melihat pelaku hendak mengambil dompetnya spontan Binti melakukan perlawanan. Dia berusaha mempertahankan dompetnya hingga stang sepeda motor pelaku mengenai stang motor korban. “Karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya, korban dan pelaku oleng lalu terjatuh, ” tutur AKP Bowo Wicaksaono saat dikonfirmasi.

Binti yang saat terjatuh berusaha berteriak meminta bantuan kepada warga yang melintas bahwa ada orang yang hendak merampas dompetnya. Mendengar teriakan tersebut warga yang melintas berhenti dan menghajar pelaku hingga babak belur. “Korban meminta bantuan warga yang melintas dan pelaku menjadi bulan-bulanan warga,” terang AKP Bowo.

Beruntung aksi warga tidak sampai anarkis dan mengakibatkan luka para pada Fatkhur. Pelaku diserahkan ke Mapolsek Kandangan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Akibat kecelakaan tersebut Fatkhur mengalami patah kaki.

Dari hasil pengakuan sementara, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi penjambretan di wilayah Kandangan dua kali. Petugas akan melanjutkan pemeriksaan saat tersangka sudah dalam kondisi membaik dan siap untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Pelaku belum kita mintai keterangan sepenuhnya. Hasil pengakuan sementara pelaku melakukan penjambretan sudah dua kali di wilayah Kandangan, ” ungkap AKP Bowo. (ram)

Follow Untuk Berita Up to Date