Ibu Pemilik Rumah Kos Ditemukan Tewas dalam Kamar Terkunci, Ada Apa?

Tulungagung, koranmemo.com – Miratun (68) warga Lingkungan 6 Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung tewas dalam rumahnya, Jumat (14/2). Ibu pemilik rumah kos itu ditemukan tewas di dalam kamar yang terkunci dari luar, korban diduga tewas dibunuh.

Miratun alias Sotun sudah tidak bernyawa pertama ditemukan oleh Wahyu dan Sulis penghuni rumah kos tersebut. Wahyu (26) tutor salah satu lembaga pendidikan pulang ke rumah kos sekitar pukul 23.00 WIB. Sedangkan Sulis (18) pelajar yang sedang praktik kerja di swalayan di Ngunut pulang 15 menit kemudian. Mereka curiga lantaran tengah malam pagar serta pintu rumah kos masih dalam kondisi terbuka. “Biasanya jam 8 malam itu, ibu (korban,red) sudah menutup semua pintu rumah,” ujar Sulis.

Kecurigaan keduanya bertambah setelah memanggil korban tidak kunjung ada jawaban. Setelah melihat ke kamar korban, pintu kamar dalam kondisi terkunci dari luar. Wahyu dan Sulis kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk membuka kamar tersebut. Ternyata, korban sudah ditemukan tewas dalam kondisi tubuh terlentang di atas tempat tidur tertutup kasur. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngunut.

Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Munawaroh mengatakan, mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP. Namun kondisi yang tidak wajar, Kapolsek kemudian meminta bantuan ke Unit Inafis Satreskrim Polres Tulungagung untuk melakukan olah TKP. Korban diduga tewas dibunuh, pasalnya saat ditemukan wajah korban dibekap bantal dan guling, kemudian digulung dengan kasur.

“Korban diduga sudah meninggal dunia 6 jam sebelum ditemukan. Saat ini korban berada di ruang inap jenazah rumah sakit DR Iskak untuk dilakukan autopsi,” jelas Siti.

Menurut keterangan sejumlah saksi, korban memang tinggal sendirian di rumah besar warna hijau itu. Agar tidak kesepian, korban menyewakan rumah tersebut untuk digunakan kos.

“Kami masih melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi. Terutama informasi orang – orang yang tinggal di rumah itu dan juga siapa saja yang pernah berada di rumah tersebut,” terang Paur Humas Polres Tulungagung, Ipda Anwari.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date