Hutan Gunung Panderman Terbakar, 2 Pendaki Terjebak

Batu, koranmemo.com – Wisata alam gunung pandermen yang menjadi wisata pendakian di Desa Pesanggrahan Kota Batu, Minggu (21/07) pukul 20.00 WIB terbakar.

Belum diketahui secara persis penyebab kebakaran lahan hutan di gunung pandermen ini. Bahkan dari informasi yang didapat, terdapat beberapa pendaki yang saat ini masih belum bisa turun.

Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kota Batu, Achmad Choirur Rochim membenarkan informasi kebakaran di gunung pandermen, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait.

” Kami bersama tim reaksi cepat dari BPBD Kota Batu masih melakukan pengecekan di lokasi, informasi mengenai pendaki memang benar tapi 1 regu pendaki sudah turun, tinggal 1 regu yang berjumlah 2 orang masih belum bisa turun, ” ujarnya saat dihubungi melalui telepun selulernya, Minggu(21/07) .

Dari pantauan koranmemo.com, beberapa tim penyelamat mulai dari tim reaksi cepat (TRC) BPBD Kota Batu bersama Perhutani Malang, Polres Batu, TNI, Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (LMDH) menuju lokasi pos pendakian Gunung Panderman untuk melakukan pemadaman.

Diketahui, gunung pandermen mempunyai ketinggian sekitar 2.045 Mdpl, jadi petugas atau tim yang dikerahkan harus tanggap dan mengetahui medan.

“Untuk saat ini TRC PB BPBD mencoba untuk menghubungi pendaki dan persiapan untuk evakuasi pendaki,” kata Rochiim.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu