HUT KORPRI dan PGRI, Sekda: Masyarakat Inginkan Peningkatan Pelayanan

Share this :

Kediri,koranmemo.com-Pemerintah Kota Kediri terus berusaha melakukan pembenahan di berbagai sektor. Tak hanya pada bidang pendidikan namun juga kesehatan, ekonomi, budaya, dan lain sebagainya. Karena semakin bertambahnya usia Korps Aparatur Sipil Negara (KORPRI) dan Persatuan Guru Republik Indoneisa (PGRI) tentunya juga menjadi pemacu kinerja pada pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kediri Budwi Sunu mengatakan sebagai pegawai pemerintahan KORPRI saat ini terus berusaha memperkuat integritasnya dalam menjalankan pemerintahan di Kota Kediri. Dengan meningkatkan eksistensi, kompetensi, dan kinerja dalam melayani.

“Yang diinginkan masyarakat hanyalah peningkatkan pelayanan dan kemudahan dalam segala urusan publik. Karena itu saya menyadari bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintahan dilihat dari pelayanan yang KORPRI berikan,” ujarnya, ketika upacara HUT KORPRI ke 46 dan HUT PGRI ke 72 di halaman Balai Pemerintahan Kota Kediri, Rabu (29/11).

Dalam HUT KORPRI yang mengusung tajuk “46 Tahun Kerja Bersama Setia Sepanjang Masa,” serta HUT PGRI yang bertema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”, Budwi Sunu yang juga sebagai Ketua Dewan KORPRI, juga meninginkan agar terus menjaga profesionalisme, juga selalu konsisten pada tugas pokok dan fungsi dari pemerintahan.

”Dengan bertambahnya usia, KORPRI dan PGRI harus memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat baik dalam proses pembangunan di segala bidang. Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan harus selalu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa,” imbuhnya.

Dikatakan, agar anggota KORPRI dan PGRI di Kota Kediri selalu meningkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara, wujudkan birokrasi yang bersih, efisien, efektif, transparan, dan akuntabel, serta ciptakan birokrasi yang cerdas, profesional dan responsive, tunjukan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa.

“Mari kita tujukkan kepada masyarakat bahwa sebagai jajaran aparatur pemerintahan itu kompak, selalu menjaga persatuan dan kesatuan di birokrasi dan kedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan,”ujar Sekretaris Daerah Kota Kediri.

Usai upacara, KORPRI Kota Kediri memberikan santunan kematian untuk 30 anggota Korpri yang diserahkan secara simbolis kepada 5 anggota Korpri diantaranya Alm. Ali Sukatip (Dinas Kesehatan), Alm. Dwi Anggraini (Dinas Perhubungan), Alm. Asrori (Dinas Pertanian), Alm. Sulyati (Kelurahan Pakunden), Alm. Susilowati (SMPN 7 Kediri).

Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda Kota Kediri, Ketua PGRI Kota Kediri Siswanto, dan peserta upacara dari ASN Kota Kediri dan PGRI Kota Kediri.(adv)

Reporter: Dhita Septiadarma

Editor: Achmad Saichu

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.