Personel Gabungan Terapkan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sistem Hunting

Share this :

Kediri, koranmemo.com — Personel gabungan dari TNI-Polri, Satgas Covid-19 dan Satpol PP Kota Kediri menegakkan hukum protokol kesehatan sesuai Perda Nomor 2 Tahun 2020 dengan sistem hunting, di salah satu kafe, Rabu (16/9) malam.

Dari pantauan di lapangan, beberapa pengunjung pun sempat terlihat panik dan segera memakai masker mereka. Namun, dari pemeriksaan personel gabungan, akhirnya tujuh di antara puluhan pengunjung terbukti melanggar.

Selain penggunaan masker, salah satu yang menjadi sasaran petugas gabungan adalah mereka yang bergerombol. Padahal, selama sosialisasi dilakukan, para pengunjung diimbau untuk tidak duduk berdekatan.

Tak hanya personel gabungan, tim Covid Hunter Polresta Kediri juga memeriksa petugas dan karyawan di kafe.

Dari pantauan, petugas dan karyawan kafe sudah mematuhi protokol kesehatan, mulai memakai masker hingga penggunaan penutup rambut, khususnya mereka yang bekerja di bagian dapur.

Baca Juga: Operasi Yustisi di Caruban, 18 Pelanggar Kena Sanksi Denda Hingga Sosial

Baca Juga: Jemaah Masjid Gempar, Sosok Mayat Terkapar di Jalan

Mereka yang melanggar akan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri pada Senin (21/9) nanti.

Bahkan, pihak pengelola pun tak luput dari pendataan personel gabungan. Pengelola sudah beberapa kali diimbau dan diperingatkan namun tetap melanggar, salah satunya dinilai kurang memperhatikan jarak pengunjung.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor : Della Cahaya