Hujan Disertai Angin Robohkan Rumah Warga

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Sidokaton Kecamatan Kudu, Senin (23/10) petang. Akibatnya, rumah milik warga setempat bernama Kariyem (63), roboh.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sebab saat kejadian pemilik rumah sudah mengungsi terlebih dahulu ke rumah tetangga terdekat.

“Karena rumah roboh, saya sementara tidur di tempat tetangga. Untung sesaat sebelum kejadian, saya sudah meninggalkan rumah,” kata Kariyem kepada wartawan, Selasa (24/10).

Kariyem menuturkan, sebelum turun hujan, dirinya sedang mengandangkan beberapa ekor ayam miliknya lantaran langit terlihat mendung gelap. Belum sampai selesai, tiba-tiba turun hujan lebat yang  kemudian disusul angin bertiup kencang disertai suara bergemuruh.

Melihat ini, Kariyem mulai panik. Apalagi, janda tua ini mendengar suara gemeretak dari atap rumah. Tak ingin mengambil resiko, Kariyem bergegas meninggalkan rumah dan mengungsi ke rumah tetangga terdekat. Dari rumah tetangganya itu pula Kariyem sempat melihat genting rumah berjatuhan disapu angin hingga atap rumah tersebut ambruk.

Tak lama kemudian dinding rumah sederhana itu juga roboh. Seluruh isi rumah juga porak poranda. Pintu, meja kursi, almari, serta perabotan rumah tangga lainnya berserakan. Rumah Kariyem adalah satu-satunya di desa tersebut yang ambruk.

“Padahal rumah ini mau saya benahi setelah pengajian  100 hari meninggalnya suami saya. Suami saya namanya Legiman meninggal kemarin. Tapi ternyata malah roboh duluan,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.