Hujan Disertai Angin Kencang, 6 Warung Porak Poranda

Lamongankoranmemo.com – Hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung hanya 30 menit, beberapa warung semi permanen di lokasi Jl. Raya Babat – Ngimbang tepatnya di Dusun Balong Desa Sendang Rejo Kecamatan Ngimbang rusak parah. Untungnya dari kejadian itu tidak memakan korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kamis (17/1) siang sekitar pukul 14.00 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang. Tak ayal, pemilik warung di sekitaran lokasi kalang kabut ketika beberapa pohon berukuran besar tumbang hampit menutup jalan.Tak hanya itu, dari kencangnya angin saat itu, beberapa warung dengan bangunan semi permanen secara bergantian atapnya mulai lepas hingga membuat pemilik sempat panik, serta ditambah pula warung lain yang juga tertimpa pohon hingga roboh, akhirnya pemiliknya keluar mencari tempat untuk mengamankan diri.

Kapolsek Ngimbang, AKP M. Fadelan, SH dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kejadian hujan deras disertai angin kencang tersebut berdampak pada beberapa warung hingga atap lepas bahkan sampai roboh lantaran angin saat itu sangat kuat tekananya.

“Saat kejadian ada 2 orang saksi saat itu yakni Akhil dan Sanusi. Ada sekitar 6 orang yang kesemuanya menjadi korban. Meski tidak ada korban jiwa, kondisi warung mereka yang berlokasi berdiri diatas tanah PJKA porak poranda. Kerugian material korban totalnya sekitar Rp 18 jutaan,” ujar Fadelan.

Ditambahkannya, saat hujan berlangsung, para pemilik warung hanya bisa menyelamatkan diri dan pasrah. Sekitar 30 menit kemudian, beberapa warga masyarakat sekitar mulai mendatangi lokasi untuk membantu mengevakuasi beberapa pohon yang tumbang hingga hampir menutupi jalan.

“Mendapat laporan itu, kami beserta anggota lain langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi. Selain masyarakat, ada pula beberapa anggota TNI turut andil membantu,” imbuh Fadelan.

Diantara pemilik warung yang menjadi korban itu yakni Anang Kharis (30) warga Dusun Pule Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang, Eko Kuswoyo (32) warga Dusun Pasar Legi Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan.

Serta Nurham (31) warga Dusun/Desa Pasar Legi Kecamatan Sambeng, Luluk Diyati  (33) dan Fatimah yang keduanya warga Desa Munung Rejo Kecamatan Ngimbang ditambah pula Edi Santoso (46) warga Dusun Bujel Desa Sendang Rejo Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date