Hujan Deras, Pengendara Motor Terkapar

Kediri, koranmemo.com Rizqi Agustina (22) warga RT 08/RW 03 Dusun Utara Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, pengendara sepeda motor AG 3205 HX harus mendapat perawatan di Rumah Sakit Gambiran, Rabu (9/1).

Pasalnya, saat hendak pulang menabrak pohon tumbang di Jalan Tembus Tirtoudan (Tirtosari) Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Staf Humas Polsek Pesantren, Bripka Mas’ul Syamsu mengatakan, Rizqi yang melaju dari arah barat menuju ke arah timur di Jalan Tirtosari, kurang memperhatikan jalan. “Dari keterangan saksi, Agus Hariyadi (50) warga Kelurahan Tosaren, Rizqi tidak memperhatikan jalan karena hujan lebat,” jelasnya, saat dikonfirmasiĀ koranmemo.com.

Dan pada saat yang bersamaan, lanjut Mas’ul, warga sedang mencoba menyingkirkan pohon tumbang yang melintang di jalan. Ternyata, hujan deras yang turun membuat pandangan Rizqi terbatas. Tanpa disadari, ia tetap melaju dan menabrak pohon tersebut. “Memang jalan itu minim cahaya dan hujan cukup deras. Kemungkinan pandangan Rizqi terganggu sehingga menabrak pohon,” sahutnya.

Saat menabrak pohon, sambung Mas’ul, kepala Rizqi membentur pohon. Akibatnya, sepeda motor terpelanting dan tubuh Rizqi berada di bawah pohon. Beruntung dalam kejadian tersebut nyawa Rizqi masih dapat tertolong. “Untung luka yang dialami tidak parah, hanya luka goresan saja dan tidak mengancam nyawa pengendara tersebut,” imbuhnya.

Ditambahkan, korban di bawa ke Rumah Sakit Gambiran untuk mendapat perawatan dari tim medis. Sedangkan untuk proses lebih lanjut, kejadian kecelakaan lalu lintas diserahkan ke petugas Unit Laka Polres Kediri Kota. “Sekarang korban berada di RS Gambiran dan tengah dalam perawatan tim medis. Sedangkan kendaraan korban, dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut,” ujar Mas’ul.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date