Hujan Deras, Jalan Penghubung Desa Longsor

Share this :

Blitar, koranmemo.com Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari di Kabupaten Blitar,membuat jalan penghubung di Dusun Carangkembar Desa Suru Kecamatan Doko Kabupaten Blitar tertutup material longsor dari tebing setempat. Diketahui tebing setinggi 8 meter tersebut longsor dan menutup jalan sepanjang 6 meter.

Hingga Saat ini warga dibantu pihak polisi dan TNI melakukan pembersihan sementara untuk menunggu alat berat agar bisa dibersihkan dan dilewati kendaraan roda 4.

” Saat ini warga masih membersihkan sebagian jalan dan saat ini cuma bisa dilewati sepeda motor saja, sedangkan untuk mobil belum bisa karena menunggu alat berat, untuk jalur alternatif warga harus berputar balik sekitar 3 kilometer, ” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Mohamad Burhanudin SH, Minggu (24/03).

Diketahui, Minggu (24/03) sekira pukul 05.30 WIB, warga menelepon pihak kepolisian yang mengatakan ada tanah longsor di Dusun Carangkembang Desa Suru Kecamatan Doko dengan panjang longsor 6 meter dengan ketingian tebing 8 meter .

Longsoran tersebut mengakibatkan menutup  akses jalan desa menuju Doko kemudian bersama warga berusaha untuk membersihkan. ” Saat ini kami memberi rambu jalan ditutup dan arah jalan alternatif, tidak ada korban jiwa dan penguna jalan mengunakan alternatif lainya,” ujarnya.

Sementara itu kerjabakti warga sementara berhenti menunggu alat berat dari BPBD.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu