Honor Rp 125 Ribu per Bulan, Ribuan Anggota BPD Kabupaten Kediri Mengadu ke Dewan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Ribuan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kabupaten Kediri, Kamis (3/9) siang mengadu ke DPRD Kabupaten Kediri. Mereka melakukàn orasi dan meminta Pemkab Kediri mendengar dan memahami kinerja mereka dengan honor yang minim. Hanya 125.000 per bulan tentu tak sesuai dengan nilai standart hidup saat ini.

Terlebih jika ada permasalahan di desa jika terkait keuangan mereka juga ikut diperiksa petugas. Peran BPD di desa penting artinya sebagai pengawasan dan mitra kerja pemerintah desa.

Budi Nugroho selaku Ketua Dewan Pembina BPD Kabupaten Kediri meminta dewan untuk memberikan dorongan ke Pemkab Kediri agar memperhatikan anggota BPD lebih serius lagi karena peran BPD di pemerintah desa penting.

” Kita berharap Pemkab Kediri dan DPRD Kabupaten Kediri mau memberikan solusi terbaik terkait kinerja BPD saat ini. Kita berharap ada alokasi dana desa bisa dimanfaatkan atau tunjangan kepala desa bisa disisihkan untuk bpd atau 25 perssen dari tunjangan tersebut. Perda segera disyahkan oleh dprd Kabupaten Kediri, ” jelasnya.

Selanjutnya melalui perwakilan, Budi Negro bersama timnya diterima Kuswanto anggota Komisi DPRD Kabupaten Kediri dan Sampurna Kepala DPMPD Kabupaten Kediri. Sejauh ini apa yang menjadi aspirasi tim BPD ini akan ditindak lanjuti dan akan dipertimbangkan secara matang dan menjadi perhatian serius DPRD Ksbupaten Kediri dan Pemkab Kediri.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu