Hingga Pelaksanaan Pilbup Kediri 9 Desember, Stok Blangko KTP el Mencukupi

Kediri, koranmemo.com – Seiring dengan mendekatinya masa pemilihan bupati (pilbup) Kediri, kelompok usia pemula yang belum melakukan data rekam dan pemotretan diharapkan segera melakukan pemotretan secepatnya sebelum 9 Desember. Sementara untuk masyarakat secara umum untuk ulang KTP rusak dan hilang bisa melakukan data rekam sewaktu-waktu.

Saat ini untuk blangko KTP el yang diterima dari pemerintah pusat sangat memadai bagi warga Kabupaten Kediri dan lebih dari 10.000. Hingga akhir Desember tahun 2020 ini sangat mencukupi. Blangko diberikan ke Dispendukcapil Kabupaten Kediri untuk memberikan layanan ektra kepada masyarakat untuk segera rekam data KTPel.

Wirawan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) capil Kabupaten Kediri melalui Ilham Subekti Kabid Pendaftaran Penduduk menyatakan untuk perekaman data KTP el untu warga yang KTP rusak,hilang atau urus baru bisa dilayani saat tim Dispendukcapil memberikan layanan di desa.

“Hampir setiap hari kita terjun langsung ke desa-desa di wilayah Kabupaten Kediri untuk memberikan layanan masyarakat. Utamanya karena KTP el rusak dan data administrasi kependudukan lainya kurang. Di kantor Dispendukcapil Kabupaten Kediri saat ini dibatasi hanya menerima 250 orang per hari dan ini sesuai antrean melalui on line,” ujarnya.

Ditambahkan, Ilham bahwa lebih mudah mengurus di desa sesuai jadwal jika di Kantor Dispendukcapil terlalu lama nunggu. Sabtu dan Minggu petugas akan terus melakukan layanan maksimal ektra diluar jadwal hari-hari biasa. Perekaman data KTPel atau adminduk di desa bisa diurus saat tim dispendukcapil kunjung sehari ke desa.

“Layanan ini mempermudah warga agar tidak terlalu jauh ke Kabupaten Kediri untuk antre mengurus Adminduk dan KTP el. Memang harus dimiliki adminduk bagi warga Kabupaten Kediri. Hendaknya memanfaatkan layanan ini dengan baik dan mudah ngurus Adminduk,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu