Hindari Sepeda Motor, Truk Box Terguling

Jombang, koranmemo.com – Truk box bernopol N 8396 BC, terguling setelah sebelumnya menabrak median jalan, saat berusaha menghindari sepeda motor tak dikenal, yang hendak menyeberang jalan.

Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Desa Mancar, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Minggu (2/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja sopir truk luka ringan dan sempat dibawa ke puskesmas terdekat.

Informasi yang diperoleh dari polisi, kecelakaan bermula saat truk box yang dikemudikan oleh Rony (35), warga Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri itu, melaju dari arah barat ke timur.

“Truk melaju dari arah Jombang Kota menuju ke Mojokerto,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman kepada wartawan, Minggu (2/8) sore.

Semula, truk berjalan tanpa kendala. Namun menjelang lokasi kejadian, sopir truk box dikejutkan adanya sepeda motor yang hendak menyeberang dari utara ke selatan. “Melihat ini, sopir truk banting strir ke kanan hingga menabrak median jalan dan truk terguling ke kiri,” paparnya.

Baca Juga: Suami Bacok Istri dan Anak di Jombang

Baca Juga: Hendak Nyalip Truk, Seorang Pengendara Motor Meninggal

Petugas unit laka yang mendapat laporan adanya peristiwa kecelakaan, segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) serta melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk mengantisipasi kemacetan.

“BB (barang bukti) kita evakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang. Sedangkan sopir truk luka ringan, kita bawa ke Puskesmas Peterongan,” tutup Sulaiman.

Sementara itu, tumpahan solar dari truk yang terguling, menyebabkan aspal menjadi licin. Kondisi ini mengakibatkan adanya pemotor yang terjatuh akibat terpeleset.

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu