Hindari Bus, Kontainer Terbakar

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Kecelakaan antara truk dan kontainer terjadi di Jalan Raya Kediri-Kertosono, tepatnya di Desa/Kecamatan Papar, Selasa (19/11). Akibat kejadian tersebut kepala kontainer mengalami kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Kecelakaan tersebut melipatkan truk kontainer muatan kayu Nopol H 1758 BS yang dikemudikan Ismail (41) warga Surabaya. Dengan dam truk Nopol AG 8075 EC yang dikemudikan Andik Setiawan (35) warga Desa Kreco Kecamatan Kandat.

Kasi Humas Polsek Papar Aipda Bahroni mengungkapkan semula kendaraan kontainer berjalan dari arah Purwoasri menuju Papar. Disaat yang bersamaan, di depan truk kontainer tersebut melaju bus. Namun saat di lokasi kejadian, bus tersebut tiba-tiba berhenti untuk menurunkan penumpang.

Sontak kejadian tersebut membuat sopir truk kaget dan mencoba menghindari kecelakaan dengan membanting setir ke kanan. Namun sayang, pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melintas truk yang dikemudikan Andik.

“Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, sopir truk kontener berusaha menghindari bus yang berhenti untuk menurunkan penumpang,” ungkap Aipda Bahroni.

Kecelakaanpun tidak dapat dihindari dan mengakibatkan kepala truk kontainer terbakar. Beruntung sopir kontainer berhasil keluar dan menyelamatkan diri. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Papar untuk proses lebih lanjut.

Satu unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Kejadian tersebut sempat mengakibatkan kemacetan. Petugas kepolisian melakukan pengaturan arus lalu lintas agar perjalanan menuju Kediri-Kertosono dapat berjalan dengan lancar.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu