Hilang di Brantas, Pemancing ini Akhirnya Ditemukan

Jombang, koranmemo.com – Hari ke dua pencarian terhadap pria diduga pemancing yang hilang di aliran sungai Brantas Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso oleh tim SAR (Search And Rescue) gabungan, akhirnya membuahkan hasil, Jumat (6/9).

Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Jombang Stevy Maria atau Peppy mengatakan, pria yang menghilang Kamis (5/9) tersebut ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa, sekitar pukul 09.45 WIB.

Ditemukannya jasad menurut Peppy setelah tim melakukan manuver di sekitaran aliran sungai, sehingga jasad muncul ke permukaan air sungai. “Titik penemuannya sekitar 5 meter -10 meter dari titik korban terakhir terlihat. Jadi pergerakannya tidak jauh,” kata Peppy kepada awak media, Jumat (6/9).

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno menambahkan, selain jasad ditemukan, identitas pria tersebut juga sudah dapat diketahui. Ini setelah petugas unit Inafis Polres Jombang, melakukan pemeriksaan sidik jari korban dengan menggunakan alat MAMBIS (Mobile Automated Multi- Biometric Identification System), yang terintegrasi dengan basis data e-KTP pemerintah.

Setelah dicek, muncul nama Supriyanto, asal Desa Gadu Kecamatan Gunung Ungkal Kabupaten Pati Jawa Tengah. “Ini cocok dengan KK yang ditemukan dalam tas ransel yang digunakan yang bersangkutan,” ungkapnya.

Kendati demikian, Sutikno mengaku belum bisa memastikan tujuan keberadaan korban di Sungai Brantas. Ia menduga Supriyanto adalah seorang pelancong yang sedang berada di Jombang. Selain KK, di dalam ransel juga terdapat sejumlah baju dan perlengkapan ibadah, seperti sarung dan sajadah.

“Sepertinya pelancong ya. Tapi kita masih akan memastikannya, kita masih berusaha menemui keluarganya di Pati,” pungkasnya.

Sebelumnya, warga sekitar aliran sungai Brantas Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso mendadak heboh. Ini setelah adanya seorang pria diduga sebagai pemancing, tiba-tiba menghilang saat berada di sekitaran sungai.

Reporter Agung Pamungkas
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date