Hendak Transaksi, Pengedar Pil Koplo Dibekuk di Warkop

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Diwek menangkap pria diduga sebagai pengedar pil koplo dobel L saat hendak bertransaksi di salah satu warung kopi di Dusun Ketanon Desa/Kecamatan Diwek, Senin (8/7) sekitar pukul 22.30 WIB. Pengedar pil koplo tersebut berinisial MI (25), warga RT 04/ RW 02 Desa Sidokerto Kecamatan Mojowarno.

“Dari penangkapan ini petugas menyita 42 butir pil koplo dobel L dikemas dalam plastik klip dan HP merek Xiaomi untuk dijadikan barang bukti,” kata Kapolsek Diwek AKP Bambang SB melalui Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono, Selasa (9/7).

Hariyono menuturkan, penangkapan terhadap MI bermula dari penyelidikan atas maraknya peredaran pil terlarang tersebut di wilayah hukum kepolisian Diwek. Hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi tentang akan adanya transaksi pil di Dusun Ketanon.

Dari sini, petugas berpakaian preman segera melakukan penyisiran dan mencurigai pemuda di dalam salah satu warung kopi. “Saat digeledah, petugas menemukan plastik klip berisi pil koplo sehingga langsung diamankan,” ujar Hariyono.

Selanjutnya, MI dan barang bukti yang ditemukan, dibawa ke Polsek Diwek untuk pemeriksaan lanjutan. “MI diancam Pasal 196 Undang-undang RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” pungkas Hariyono.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu