Hendak Pesta, 5 Budak Sabu Diringkus

Nganjuk, koranmemo.com – Atensi Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto untuk menciptakan Nganjuk bersih miras, judi dan narkoba direspon Satresnarkoba Polres Nganjuk. Meski sepekan sebelumnya telah memenjarakan 5 tersangka, itu tak membuat korp antinarkoba ini jumawa.

Terbaru, 5 budak sabu yang terdiri dari 2 pengguna dan 3 pengedar, diringkus pada Kamis (10/10/2019) dan Jumat (11/10/2019). Saat ini kelima tersangka masih menjalani penyidikan.
“Kasusnya masih dalam pengembangan,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Sabtu (12/10/2019).

Dijelaskan, kelima tersangka itu, 3 di antaranya warga Kecamatan Kertosono, Nganjuk yakni Iwan Purnomo (35) warga Desa Pelem, Reni Wulansari (31) warga Desa Tembarak, dan Desy Wardah W. (32) warga Desa Bangsri.

“Sedangkan 2 tersangka lainnya, berasal dari Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediiri, yakni Puji Santoso (28) warga Desa Ketawang, dan Edro Cahyono (23) warga Desa Pesing,” ujar Sudarman.

Kasat Resnarkoba Polres Nganjuk, Iptu Pujo Santoso mengungkapkan, awalnya pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, pihaknya mengamankan Iwan Purnomo dan Reni Wulansari di dalam mes koperasi yang berada di Desa Kutorejo Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

“Saat digerebek, diduga kuat keduanya hendak pesta sabu. Hal ini ditengarai dari barang bukti yang ditemukan yakni satu plastik klip berisi sabu berat kotor 0,24 gram beserta seperangkat alat isap dan pipet kaca yang ada sisa sabu seberat 2,41 gram,” urainya.

Kepada petugas, keduanya mengaku mendapatkan sabu dari Puji Santoso dan Desy Wardah W. “Tak berselang lama, keduanya dapat ditangkap dengan barang bukti uang hasil keuntungan penjualan sabu sebesar Rp 30 ribu, dan dua buah ponsel beda merek,” beber Pujo.

Tak mau hanya berempat di dalam bui, Puji dan Desy mengaku jika sabu dipasok oleh Edro Cahyono. Akhirnya, Endro dapat diringkus pada Jumat (11/10/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, di pingggir jalan wilayah Dusun Mlilir Desa/Kecamatan Purwoasri Kediri, dan dibawa ke kantor Polres Nganjuk.

“Dari tersangka Endro, diamankan barang bukti berupa dua plastik klip masing-masing berisi sabu berat kotor 0,32 gram dan 0,26 gram, selembar grenjeng rokok, sebuah jaket warna hitam, dan sebuah ponsel,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date