Hendak Mengajar, Guru Tewas Tertimpa Pohon

Trenggalek, koranmemo.com – Apes dialami Sidik Arian (35) seorang guru warga RT 18 RW 7 Desa Widoro Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek. Pada saat dia sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di jalan raya masuk Desa Slawe Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, karaena tugasnya sebagai pengajar di wilayah tersebut tiba-tiba pohon sono tumbang dan menimpanya hingga meninggal dunia, Sabtu (15/7) sekitar pukul 20.00 Wib.

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman melalui Kasubbag Humas Iptu Supadi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Korban ketika itu sedang mengendari sepeda motor, begitu sampai di TKP, tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpanya.

“Benar korban meninggal dunia pada saat dilarikan ke rumah sakit oleh petugas dibantu warga. Korban mengalami luka yang cukup parah akibat tertimpa pohon sono sebesar sekitar 85 centimeter dengan panjang 25 meter. Untuk saat ini, kasus kecelakaan sudah ditangani Laka lantas Polres Trenggalek,’’ungkap Iptu Supadi.

Informasi yang berhasil dihimpun dari pihak Kepolisian peristiwa itu berawal, korban bersama temannya  sedang mengendari sepeda motor. Di tengah perjalanan, tepatnya di jalan raya masuk Desa Slawe, tiba-tiba sebuah pohon sono tumbang.

Pada saat bersamaan korban melintas, karena kejadian itu secara tiba-tiba korban tidak bisa menghindar. Pohon sono sebesar sekitar 85 centimeter tersebut menimpa korban hingga mengalami luka parah dan meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa tumbangnya pohon, selain memakan korban jiwa juga sempat mengganggu arus lalu lintas. Namun petugas dibantu warga dengan cepat mengevakuasi pohon tersebut, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“ Petugas dengan cepat mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan korban segera dibawa ke rumah sakit. Namun nahas korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban dikarenakan kecelakaan. Untuk selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,’’ pungkas Iptu Supadi.

Reporter : Putut Purbantara

Editor      : Hamzah Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.