Hendak Mendahului Truk Tronton, Warga Jember Tewas

Sidoarjo, koranmemo.com – Nahas, Abdul Gofar (29) warga Dusun Krajan, Desa Kemuningsari Lor, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, harus kehilangan nyawanya. Ia terlibat kecelakaan saat ingin mendahului truk tronton di jalan raya Tulangan Sidoarjo,  dekat Mapolsek Tulangan, Rabu (5/9/2018).

Waktu itu korban mengendarai sepeda motor P 6971 MH. Karena jalan mengalami penyempitan, korban pun berusaha mengurangi kecepatan.

Apes, tiba-tiba motornya oleng dan terjatuh. Korban jatuh ke kanan, tubuh dan kepalanya terpelanting ke bawah tronton yang melaju. “Korban melaju dari selatan, mendahului sebuah truk tronton dari sebelah kiri,” kata Amel seorang warga di lokasi kejadian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban terlindas truk tronton bernopol W 8139 E yang dikemudikan oleh Mulyono (60), warga Taman, Sidoarjo. Korban tewas di lokasi akibat kepalanya terlindas ban truk tersebut.

“Korban tewas di lokasi. Dia terlindas ban sebelah kiri truk tronton yang hendak didahuluinya,” ungkap Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra.

Korban lantas ditolong oleh warga bersama petugas kepolisian dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Di sisi lain, polisi juga memintai keterangan para saksi dan melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab kecelakaan ini.

“Sopir truk juga sudah diamankan untuk dimintai keterangan. Petugas masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini,” sambungnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date