Hendak Kuliah, Mahasiswa Tewas di Jalan

Share this :

Trenggalek, Koranmemo.com – Seorang mahasiswa tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Karangan-Suruh, tepatnya masuk Desa Jati Kecamatan Karangan, Senin (24/6) sekitar pukul 08.30 WIB. Nurhidayat (24), mahasiswa asal RT 43/RW 022 Desa Cakul Kecamatan Dongko meninggal dunia pasca kecelakaan saat hendak berangkat kuliah.

Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Suprihanto, melalui Kanit Laka Ipda Hanik Setyobudi menyebut, kecelakaan itu melibatkan motor nopol AG 4605 ZZ yang dikendarai Nurhidayat dengan mobil nopol AG 8104 YF yang dikemudian Andik Purwanto. “Akibatnya pengendara itu meninggal dunia di lokasi,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Kecelakaan bermula saat mahasiswa itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Kemudian, setiba di lokasi diduga ia tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak mobil dari lawan arah. “Jadi yang bersangkutan sedang membelok ke kiri dan diduga hilang kendali. Korban (meninggal) hendak berangkat kuliah,” tegasnya.

Pasca kejadian, Nurhidayat mengalami luka dan meninggal dunia. Sementara, pengemudi mobil jenis bak itu tidak mengalami luka. Saat ini kasus kecelakaan yang sempat membuat arus lalin tersendat beberapa saat itu tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Trenggalek. Dia mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih waspada dan fokus saat berkendara.

Berkaca dari tingkat kecelakaan di Trenggalek, kelalaian ataupun kelengahan saat berkendara cukup mendominasi angka kecelakaan. Utamanya yang melibatkan kalangan pelajar maupun pengendara berbagai usia lainnya. “Kami imbau pengguna jalan lebih waspada dan patuhi lalu lintas,” tuturnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu