Hendak Kirim Sabu ke Sidoarjo, Dua Kurir Diringkus

Share this :

Surabaya, koranmemo.com -Subdit I Ditresnarkoba Polda Jawa Timur kembali meringkus dua orang yang akan mengirim sabu ke Kabupaten Sidoarjo. Mereka adalah Eriex Lesmono alias Nuryadi (37), dan Achmad Rustanto alias Tono (54).

Kombes Pol Sentosa Ginting Manik, Dirresnarkoba Polda Jatim membenarkan telah menangkap dua tersangka warga Jalan Sampurna 8-D, Krembangan Utara, Pabean Cantian Surabaya. “Anggota kami Subdit I Ditreskoba Polda Jatim telah menangkap kedua tersangka saat itu, Jum’at (1/3), sekitar pukul 17.00 Wib, pada pinggir jalan Dusun Jangan Asem, Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo,” katanya, Jum’at (8/3), siang.

Diungkapkan, penangkapan mereka ini, awal mulanya menerima laporan warga adanya pengiriman barang sabu ke wilayah Sidoarjo. “Berkat informasi masyarakat itu kita tindaklanjuti penyelidikan yang kemudian berhasil menangkap tersangka Eriex Lesmono di TKP tersebut,” sambung Kombes Pol Sentosa Ginting Manik kepada koranmemo.com.

Lanjutnya, selain menangkap tersangka Eriex Lesmono alias Nuryadi ketika penggeledahan petugas menemukan 1  poket berisi narkoba jenis sabu dalam keadaan terbungkus tisu yang terlakban warna hitam dan dimasukkan ke dalam bungkus rokok.”Kami tangkap juga rekan dari Nuryadi, Achmad Rustanto alias Tono yang  kos di Jalan Kapas Lor Gang II, Tambaksari, Surabaya,” jelas Manik.

Dikatakan, mereka ketika mengirimkan barang sabu, tersebut keduanya berboncengan mengendarai sepeda motor atas nama pemilik Achmad Rustanto alias Tono ini. Mereka saat kita tangkap mengakui jika barang sabu itu miliknya dan akan dikirimkan ke wilayah Sidoarjo, namun belum sampai ke pemesannya keburu ketangkap “Kami masih lakukan pengembangan asal dari mana barang sabu ini mereka dapat, kami upaya untuk pendalaman lebih lanjut,” imbuhnya.

Manik menambahkan, barang bukti sabu dari tangan tersangka Eriex Lesmono alias Nuryadi seberat 10,62 gram, dan 1 (satu) unit motor honda vario warna hitam berikut stnk bernopol L-4886-RX atas nama pemilik Achmad Rustanto dan uang tunai Rp 300 ribu, serta 2 (dua) ponsel handphone milik kedua tersangka sudah diamankan. “Akan kami jerat mereka dengan pasal 112 ayat (2), dan pasal 114 ayat (2) undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Achmad Saichu