Hendak Kabur, Densus 88 Bekuk Terduga Teroris

Share this :

Ponorogo, koranmemo.comAnggota Detasemen Khusus Anti Teror (Densus) 88 Mabes Polri, menangkap seorang terduga teroris berinisial D di Desa Pohijo Kecamatan Sampung Ponorogo, Minggu (30/6).

Terduga teroris yang diketahui merupakan jaringan JL ini, ditangkap petugas saat berusaha kabur ke arah Jawa Tengah tepatnya di jalur Sampung-Pohijo dengan mengendarai mobil Avanza Silver ber plat B.Dari informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan D merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris berinisial JS di depan Pasar Sayur, Caruban, Kabupaten Madiun, 14 Mei 2019 lalu.

Saksi mata, Marji (40) warga RT 11 RW 2 Desa Pohijo mengatakan, penangkapan terduga teroris ini terjadi di jalan yang berada tepat di depan rumahnya, sekitar pukul 14.30 siang. Ia melihat 10 anggota Densus yang mengendarai 5 mobil polisi dan 3 Inova serta 4 sepedah motor, langsung mencegat mobil yang dikendarai terduga teroris saat melintasi jalur alternatif menuju Jawa Tengah tepatnya jalur Sampung-Pohijo.

Usai menghentikan terduga teroris dengan menabrakan mobil polisi, petugas pun mengeluarkan paksa terduga teroris dan menggledah mobil miliknya.” Tadi kejar-kejaran dari timur ke barat. Terus sampai disini mobil Avanza Silver yang dikendarai seorang pria langsung digledah, dan pria itu di tidurkan di jalan dan langsung dibawa ke arah Ponorogo,” ujarnya.

Marji mengungkapkan, dari sejumlah warga yang ingin mendekat dicegah oleh petugas. Bahkan, salah satu warga yang ingin merekam proses penangkapan terduga teroris dengan hand phone langsung didatangi petugas dan dipaksa untuk menghapus rekaman tersebut.” Ndak boleh mendekat. Ada yang ngerekam diminta dan disuruh menghapus rekaman oleh petugas,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant belum bisa dikonfirmasi terkait penangkapan. Saat ini, satu terduga teroris ini telah dibawah Densus 88 ke Mako Brimob Madiun.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu