Hendak Isap Sabu, Pasangan Kekasih Ditangkap

Kediri, koranmemo.com — Pasangan kekasih asal Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren, Deni Sugito (35) dan Listina (34), ditangkap personel Satresnarkoba Polresta Kediri, Senin (17/2) malam. Keduanya ditangkap di salah satu rumah kontrakan Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren, karena akan mengkonsumsi narkotika golongan 1 jenis sabu.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi menjelaskan, pada Senin (17/2) sekitar pukul 23.00 WIB, personel mendapatkan informasi mengenai transaksi sabu. “Informasinya, ada salah satu warga yang melakukan transaksi,” jelasnya, Rabu (18/2).Personel yang mendapatkan informasi tersebut melakukan upaya penyelidikan dan melakukan pemeriksaan di salah satu rumah kontrakan. Karena dicurigai digunakan sebagai tempat untuk mengkonsumsi sabu, personel segera melakukan pemeriksaan.

Saat melakukan pemeriksaan di rumah kontrakan tersebut, personel menangkap dan melakukan penggeledahan terhadap dua orang yang ada di sana. Keduanya tak lain adalah Deni dan Listina. “Anggota menemukan barang bukti satu paket sabu dengan berat kotor 0,34 gram disimpan dalam pipet kaca,” ujarnya.

Tak hanya itu, personel juga menemukan satu paket sabu lainnya dengan berat kotor 0,28 gram disimpan dalam tisu. Paket tersebut disimpan dalam saku celana jeans warna biru yang berada dalam lemari pakaian. Menurut AKP Kamsudi, personel menemukan seperangkat alat isap sabu (bong) yang terdiri bekas botol air minum yang terangkai dengan sedotan plastik dan pipet kaca.

“Selain bong, juga ditemukan satu buah korek api gas di dalam lantai kamar. Anggota juga menyita satu unit telepon genggam, selanjutnya pasangan tersebut dibawa ke Mapolresta Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka dijerat Pasal 112 Ayat 1  UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu
Editor : Achmad Saichu