Hendak Edarkan Sabu, Warga Glagah Dicokok

Lamongan, koranmemo.com РPeredaran kristal putih alias sabu Рsabu di Lamongan seakan tidak ada habisnya. Pelakunya kali ini, Sulkan (53) warga Desa Wangen Kecamatan Glagah Lamongan Jawa Timur ditangkap Satreskoba Polres Lamongan lantaran kedapatan membawa barang haram tersebut.

“Kita tangkap dengan barang bukti yang ada di tangan tersangka,” kata Kasat Reskoba Polres Lamongan, AKP Djoko Bisono, Selasa (13/8).Tertangkapnya pelaku tersebut atas dasar penyelidikan bahwa target terlibat dalam sindikat sabu – sabu. Terbongkarnya aksi pelaku atas kerja keras tim reskoba lantaran didapat informasi dua penyidik Sat Reskoba sejak 6 Agustus 2019 lalu.

Setelah itu, dua anggota reskoba kemudian intens mengembangkan penyelidikan hingga lima hari kemudian tersangka baru bisa diamankan.

Sulkan diamankan ketika sedang melintas mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 3257 IC di jalan raya Lamongan – Gresik.

Jejak tersangka diendus petugas dan dibuntuti hingga Sulkan berhasil ditangkap saat sedang perjalanan.

Ketika diamankan, tersangka tidak bisa berbuat apa – apa, lantaran kedapatan membawa barang bukti berupa sabu – sabu yang dalam plastik klip.

“Penyidik sedang melakukan pengembangan kemungkinan jaringan ini. Pemeriksaan terhadap tersangka mengakui kalau barang haram itu didapat dari orang yang tidak dikenalnya jelas,” ungkap Joko.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date