Hendak Edarkan Sabu, 2 Pemuda Ditangkap

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Diego Septiawan Kristiono (24), warga Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota, Selasa (16/7) malam. Pemuda itu kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan akan menjualnya.

Diego ditangkap Satreskoba Polres Blitar Kota saat berada di rumahnya. Pelaku tidak berkutik ketika petugas yang melakukan penggerebekan langsung menggeledah seisi rumah. Awalnya, pelaku sempat mengelak dan mengelabui petugas dengan menyimpan sabu di dalam saku celana.

“Saat petugas melakukan penggerebekan, pelaku ini awalnya mengelak dan mengecoh petugas. Namun setelah kita cek semua, ternyata sabu-sabu tersebut disimpan di saku celananya,” ujar AKP Imron Kasat Reskoba Polres Blitar Kota, Kamis (18/7).

AKP Imron menambahkan, pelaku sudah menjadi target operasi (TO) Satreskoba Polres Blitar Kota. Karena dia ini yang sering melakukan transaksi di Kota Blitar maupun di Kabupaten Blitar. Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang teman yang berada di Lapas Madiun Jawa Timur.

“Kami masih melakukan penyelidikan benar atau tidaknya pengakuan dari pelaku. Karena saat kami tanya nama seorang yang berada di Lapas itu, pelaku tidak bisa menyebutkan,” jelasnya.

Dari hasil penggerebekan pengedar sabu tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sebanyak tiga plastik sabu dengan berat 0,28 Gram, 0,14 Gram, dan 0,22 Gram. Selain sabu sabu petugas juga menyita sebuah timbangan digital.

“Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 subs Pasal 127 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman selama 12 tahun penjara,” tandasnya.

Sementar itu, pada hari Rabu (17/7), sekitar pukul 00.30 Wib Satreskoba Polres Blitar juga menangkap seorang pemuda yang diduga akan melakukan transaksi narkoba jenis dobel L di Selatan Taman Kebonrojo Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Pemuda tersebut bernama Aprilio Al Pandi (20) warga Desa Sumberboto Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar. Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan, sebanyak 2 klip plastik berisi 8 butir pil doubel L.

AKP Imron mengaku, penangkapan pemuda tersebut tidak ada kaitannya dengan pelaku yang ditangkap sebelumnya. “Kalau ini mendapatkan barang dari Tulungagung, yang tadi dari Madiun. Jadi tidak ada kaitannya,” tandasnya.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date