Hasil Visum, Ini yang Terjadi Pada Selaput Dara 14 Korban Guru Ngaji Cabul

Share this :

Ngawi,  koranmemo.com – Hasil visum menguatkan fakta 14 siswi salah satu TPA di Dusun Ngrobyong, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, diduga dicabuli NY (57) guru ngaji TPA setempat.

“Hasil visum yang dilakukan tim medis terhadap para korban cabul sebagian besar selaput daranya telah robek,” kata Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja, Rabu (13/9).

Dijelaskan, robeknya selaput dara tersebut akibat perbuatan yang diduga dilakukan NY dengan cara memasukan jari tanganya ke kemaluan korban. “Jelas dimasukan, kalau gak dimasukan gak mungkin ada luka,” cetusnya.

Hasil pemeriksaan, tersangka NY mengaku melakukan aksi tidak senonoh terhadap siswinya yang masih di bawah umur sejak Mei 2017. Ketika itu para korban tengah mengaji di salah satu masjid yang lokasinya tidak jauh dari rumah terduga pelaku NY.

“Pelaku mengaku khilaf atas perbuatanya itu dan anehnya lagi perbuatanya tersebut bermula dari rasa kasih sayang terhadap para korban yang tengah mengaji di masjid. Akan terus kami kembangkan,” ujarnya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 82 ayat 1 UURI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang. Dengan jeratan undang-undang tersebut NY terancam penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun dengan denda paling banyak Rp 5 miliar.

“Mengingat para korbanya masih di bawah umur maka NY dijerat dengan undang-undang perlindungan anak,” tegasnya.

Reporter: Dika Abdillah

Editor: Achmad Saichu
Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz