Hasil Tes Kesehatan Ony Anwar – Dwi Rianto Jatmiko Penuhi Syarat

Share this :

Ngawi, koranmemo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Ngawi dalam Pilkada Ngawi 2020 dari RSAL Dr. Ramelan Surabaya. Pemeriksaan kesehatan telah dilaksanakan pada 14-15 September 2020 lalu.

KPU menyampaikan, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan calon tunggal yang diusung 10 parpol, Ony Anwar – Dwi Rianto Jatmiko, dalam rapat pleno penyampaian hasil pemeriksaan administrasi persyaratan calon, di kantor KPU Ngawi, Kamis (17/9).

Ketua KPU Ngawi Prima Aequina Sulistyanti menyatakan, hasil tes kesehatan pasangan bakal calon Ony Anwar – Dwi Rianto Jatmiko memenuhi syarat untuk melanjutkan tahapan Pilkada.

“Jadi bapaslon sudah memenuhi syarat yang berarti calon dinyatakan mampu secara jasmani serta bebas penyalahgunaan narkotika,” katanya.

Sisi lain, KPU Ngawi juga melaksanakan verifikasi faktual persyaratan berkas pencalonan. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK hingga perguruan tinggi.
Sedangkan untuk penetapan bakal pasangan calon akan dilaksanakan pada 23 September mendatang. KPU telah menyerahkan hasil verifikasi administrasi dan faktual untuk dilakukan perbaikan dan penyerahan perbaikan.

Baca Juga: Dhito – Dewi Lolos Tes Kesehatan, Dhito Persiapkan Kampanye di Masa Pandemi

Sementara, bakal calon wakil bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengaku bersyukur hasil pemeriksaan kesehatan telah memenuhi syarat ditetapkan.

“Berkat doa kita semua, telah memenuhi syarat dan mampu secara jasmani dan rohani,” katanya.

Reporter: Juremi

Editor: Della Cahaya