Hasil Seleksi Pemain Persik akan Tentukan Formasi

Share this :

Kediri, koranmemo.comHari ketiga seleksi pemain Persik Kediri tinggal menyisakan 30 orang pemain. Jumlah ini terus dikerucutkan sampai 25 pemain saja. Untuk sementara ini, Pelatih Utama Persik Kediri  masih belum menentukan formasi yang akan digunakan pada Liga 2. Karena masih menuggu hasil seleksi yang berlangsung hingga Sabtu (6/4) mendatang.

Pelatih Utama Persik Kediri, Nazal Mustofa mengatakan pengercutukan sudah mulai dilakukan karena pemain-pemain luar daerah akan terus berdatangan. Sehingga pemain yang telah dieliminasi ini akan digantikan oleh penggawa yang baru datang.

“Kemarin dari 54, sudah kami kurangi sekitar 20 orang pemain. Dan tadi datang sekitar 7 pemain lagi, jadi kami kurangi 10 lagi. Besok masih ada pemain incaran kami yang akan datang memenuhi undangan.” ujarnya, Rabu (3/4) sore.

Adapun mengenai beberapa pemain incarannya, pelatih berlisensi A AFC tersebut masih belum bisa mengungkapkan namanya. Dia hanya menyebut jika pemain ini berlaga di Liga 1 Indonesia musim 2018 dan bermain pada posisi bek atau stopper.

Lebih lanjut mengenai formasi yang akan digunakan, Mustofa akan merancang setelah seleksi usai. Formasi akan menyesuaikan dengan skil pemain pada posisi-posisi yang telah ditentukan. Formasi lama yakni 4-2-3-1 juga masih menjadi referensinya untuk merekrut pemain. “Kalalu formasi nanti setelah seleksi bisa menyesuaikan, menggunakan 4-4-2, atau seperti musim sebelumnya 4-2-3-1,” papar Mustofa.

Sepertinya menghadapi Liga 2 ia akan mencoba mengganti strategi dengan menggunakan 2 striker di depan. Seperti yang diungkapkan pada seleksi, jika dirinya masih menginginkan striker mumpuni selain Septian Satria Bagaskara yang dipertahakan setelah musim kompetisi 2018 lalu. “Sampai saat ini belum ada striker seperti yang saya inginkan,” imbuhnya.

Adapun selama 3 hari seleksi ini, dia juga mengungkapkan masih belum ada penjaga gawang yang cocok untuk klub berjersey ungu ini. Sesuai dengan pernyataan Pelatih Kiper Persik Kediri, Wahyudi, jika skill kiper yang melakukan seleksi di sana tidak memenuhi kreiteria. “Seperti yang disampaikan oleh Coach Wahyudi, masih belum ada kiper yang cocok. Makannya besok ada 3 kiper lagi yang datang untuk mengikuti seleksi,” tutupnya.

Setelah Rabu (3/4), pelatih hanya tinggal melakukan seleksi kepada pemain-pemain undangan yang diminta datang ke Stadion Brawijaya. Seleksi akan tetap berjalan selama kurang lebih 1 minggu mulai Senin (1/4). Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pemanggilan penggawa baru Persik Kediri akan masih berlangsung menginat waktu kompetisi yang masih panjang.

Reporter Dita Septiadarma

Editor Achmad Saichu