Hari Pertama Masuk, BNN Kota Kediri Sasar 6 Sekolah

Share this :

Kediri, koranmemo.com Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun 2019 menjadi ajang untuk mengkampanyekan gerakan antinarkoba, sehingga para siswa yang merupakan kaum milenial mampu terhindar dari segala pengaruh negatif narkoba. BNN Kota Kediri bersinergi dengan lingkungan pendidikan di Kota Kediri mulai tingkat SMP/sederajat hingga SMA/sederajat.

Total ada enam sekolah sekaligus yang disasar dalam satu hari meliputi SMPN 4 Kota Kediri, SMAN 1 Kota Kediri, SMAN 4 Kota Kediri, SMAN 5 Kota Kediri, SMK Pawyatan Daha 2 Kediri dan SMKN 2 Kediri, dengan total keseluruhan siswa yang diberi sosialisasi P4GN (Pencegahan danPemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba) sebanyak 2470 siswa.

Selain menyasar siswa baru, Dinas Pendidikan Kota Kediri juga menggandeng BNN Kota Kediri untuk turut menjadi narasumber dalam program Kelas Inspirasi 2019 pada siswa kelas VIII SMPN 4 Kediri dengan tema Gali Bakat dan Talentamu untuk meraih prestasi terbaik, dimana narasumber diisi langsung oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kompol DN.Indrawati, SH.

Dalam Kesempatan ini Kompol DN Indrawati juga menyampaikan tujuan digencarkannya sosialisasi P4GN pada musim masuk sekolah sebagai media edukasi, agar para siswa mendapatkan informasi terkini tentang  dampak dan bahaya panyalahgunaan narkoba serta berbagai modusnya, sehingga menjadi bekal untuk membentengi diri agar tidak ikut terpengaruh menyalahgunakan narkoba. Ditambah melalui moment ini diharap mampu menumbuhkan relawan-relawan antinarkoba baru yang mampu mengajak generasi muda lain ikut perangi narkoba.(Adv)

Editor Achmad Saichu