Hari ke-3 Operasi Zebra, Amankan Puluhan Motor

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 Polres Nganjuk, memasuki hari ke-3. Hari ini, Sabtu (26/10/2019) operasi digelar di Jalan Wilis tepatnya depan Kantor Gardu Listrik PLN Kelurahan Kramat Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, sekitar 06.00 WIB hingga 07.00 WIB.

“Hari ini kami melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2019 dengan penertiban dan menindak sebanyak 124 pelanggar,” ujar AKP Hegy Renanta S.T., S.I.K., Kasat Lantas Polres Nganjuk kepada koranmemo.com.

Rinciannya, lanjut Hegy, sebanyak 113 lembar STNK sepeda motor dan 11 kendaraan bermotor roda dua diamankan. “Semuanya diberi surat tilang. Kebanyakan mereka para pelajar yang belum punya SIM,” paparnya.

Menurut Hegy, dengan digelarnya operasi zebra dapat terciptanya arus lalu lintas yang tertib dan lancar serta kondusif. Selain itu, berkurangnya pelanggaran masyarakat yang berkendara dengan kehadiran polisi di tempat keramaian.

“Tak kalah pentingnya, pengguna jalan dan pengendara merasa aman dan nyaman, serta menekan kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Nganjuk,” pungkasnya.

Diketahui, Operasi Zebra Semeru 2019 dilaksanakan selama 14 hari, mulai 25 Oktober 2019 sampai 5 November 2019.

Adapun sasaran operasi adalah pengendara melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara mabuk, menggunakan ponsel saat berkendara, melebihi kecepatan yang ditentukan, pengendara di bawah umur, dan pengendara sepeda motor tidak memakai helm.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu