Hari I Ops Zebra Semeru, Polres Blitar Bagikan Brosur Tertib Lalin

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Kepolisian Resort (Polres) Blitar melalui Satlantas Polres Blitar membagikan stiker dan brosur himbauan tertib lalulintas kepada pengendara yang melintas di Depan Mapolres Blitar Jl Raya Talun Kabupaten Blitar ,Rabu (1/11). Pembagian stiker dan brosur kepada pengendara itu merupakan rangkaian hari pertama Operasi Zebra Semeru 2017 di jajaran Polres Blitar.

Rencananya, operasi tersebut akan digelar selama 14 hari, tanggal 1-14 November 2017. Stiker dan brosur ini dibagikan Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya SH SIk didampingi Kasat Lantas Polres Blitar AKP Argya Satya Bawana SH SIk .

“Sasaran operasi zebra semeru 2017 Polres Blitar adalah penertiban kendaraan yang tidak memiliki dokumen seperti STNK dan kepada pengendara yang tidak memiliki izin mengemudi,” ujar Kapolres Blitar.

Pihaknya juga menambahkan, operasi itu bertujuan mencegah pelanggaran undang-undang lalulintas yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Sesuai hasil analisa dan evaluasi penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas didahului pelanggaran. Jadi Ops Zebra ini merupakan operasi kemanusian untuk menekan sekecil mungkin terjadinya korban akibat kecelakaan lalulintas,” imbuhnya.

Selain itu operasi zebra semeru ini ditujukan untuk penekanan terhadap patuhi rambu dan marka jalan, dilarang melawan arus lalu lintas ,gunakan plat nomor sesuai spektek dan kendaraan pribadi dilarang menggunakan rotator atau lampu blitz dan sirine.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.