Harga Beras Naik, Disdag Lakukan Operasi Pasar

Share this :

Malang, koranmemo.com – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Malang akan  terus melakukan operasi pasar agar harga beras di pasaran menjadi stabil lagi.
Wahyu Setianto, Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang mengatakan, di Kota Malang sendiri, saat ini harga beras medium per kilogramnya mencapai Rp 13 ribu padahal sebelumnya hanya kisaran Rp 10 ribu.

Untuk menstabilkan harga, Disdag akan terus melakukan operasi pasar di beberapa titik, seperti Pasar Besar, Pasar Blimbing, Pasar Dinoyo, Pasar Kebalen, serta Pasar Tawangmangu.

Selain itu untuk pemenuhan kebutuhan, Disdag juga terus berkoordinasi dengan Bulog. Karena saat ini lahan pertanian di kota pendidikan ini dinilai semakin berkurang dan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Malang.

Sementara, berdasarkan pantauan di lapangan, tidak ditemukan distributor yang melakukan penimbunan. “Memang ada sedikit keterlambatan dari pemasok ketika mendistribusikan beras ke pasar,” ungkapnya, Kamis (18/1).

Dengan keterlambatan pendistribusian beras ke pasar maka menimbulkan kelangkaan dalam jangka waktu tertentu dan berimbas pada harga beras. “Sepertinya hanya kurang koordinasinya saja, kalau penimbunan beras dari pemasok maupun pedagang sampai saat ini belum ada penemuan,” pungkasnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.