Hantam Bus Mira, 3 Nyawa Melayang

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Tabrakan antara Toyota Innova nopol AE 567 SC dengan bus PO Mira nopol S 7190 US, terjadi di Jalan Raya Nganjuk-Madiun wilayah Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kecelakaan itu, 2 nyawa melayang di tempat kejadian perkara (TKP) dan 1 korban meninggal di RSUD Nganjuk. Semuanya penumpang minibus Toyota Kijang Innova. Kini kasusnya dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Nganjuk.

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat minibus yang dikemudikan Panji Whisnu Kusuma W (21) mahasiswa asal Jalan Sekar Jagad 9A, RT 03/RW 01 Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan/Kabupaten Ponorogo dengan 3 orang penumpang berjalan dari arah barat ke timur diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di TKP kurang hati – hati dalam mengendalikan laju kendaraannya. Diduga sopir kurang konsentrasi, kendaraan berjalan oleng dan berpindah lajur. Saat itulah minibus berjalan terlalu ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah depan.

Bersamaan itu dari arah berlawanan ada bus PO Mira yang dikemudikan Tri Sumaryanto (53) warga Desa Jambewangi Kecamatan Secang Kabupaten Magelang berjalan dari arah timur ke barat diperkirakan melaju dengan kecepatan sedang.

Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, terjadilah kecelakaan lalu lintas, akibat dari kejadian tersebut, sehingga menimbulkan adanya korban jiwa. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Nganjuk dan Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk dimintakan visum.

Kasubbag Humas Polres Nganjuk AKP Moh. Sudarman mengatakan, adapun korbannmya adalah Panji Whisnu Kusuma W, sopir minibus. Dia mengalami luka pada kepala dan tangan. “Korban meninggal di TKP,” ujarnya.

Korban lainnya, penumpang Toyota Innova, mengalami luka robek pada kepala, tidak sadar. “Korban ini berjenis kelami laki-laki, namun identitasnya belum diketahui. Dia meninggal dunia di rumah sakit,” bebernya.

Selanjutnya, penumpang Toyota Innova berjenis kelamin perempuan, mengalami luka pada kepala, tidak sadar dan meninggal dunia di TKP, juga belum diketahui identitasnya. Satu lagi penumpang minibus yang selamat atas nama Tohir Rohjana (22) warga Desa Subokastowo Kecamatan Tambakbayan, Ponorogo, mengalami luka robek pada kepala.

“Sedangkan sopir bus, Tri Sumaryanto mengalami luka pusing pada kepala.
Untuk kendaraan yang terlibat kita amankan di Mapolres Nganjuk guna penyelidikan. Kerugian material mencapai Rp 20 juta,” kata Sudarman.

Faktor-fakto lainnya, jalan lurus, arus lalu lintas sedang, dan kondisi cuaca cerah. “Diduga kurang hati-hati dan kelalaiannya, pengemudi Toyota Innova kurang konsentrasi berjalan berpindah lajur ke kanan tanpa memperhatikan situasi arus di depannya, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu