Hantam Bemes Minibus Terjun ke Sungai, 2 Orang Meninggal

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Minibus Isuzu Panther nopol AG 1033 W menabrak sepeda motor Suzuki Smash nopol AG 4322 VF, serta becak mesin (bemes) di Jalan Berbek – Pace wilayah Desa Ngrawan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, Sabtu, (20/10/2018) sekitar pukul. 09.30 WIB.

Dalam kecelakaan beruntun itu, Mukti (58) pengemudi bemes warga Desa Bendungan Kecamatan Berbek dan Daminah, penumpang bemes meninggal dunia (MD) di lokasi. “Mukti mengalami luka pada kepala, lecet pada tangan dan kaki, sedangkan Daminah mengalami luka pada kepala,” kata Ipda Sugino Kanit Laka Satlantas Polres Nganjuk.

Sugino menjelaskan, kejadian berawal saat minibus yang dikemudikan Minanulillah (20) warga Desa Sumberkepuh Kecamatan Tanjunganom dengan penumpang 8 orang sebelumnya berjalan dari arah timur ke barat, melaju dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di lokasi kejadian, sopir minibus kurang berhati-hati dalam mendahului kendaraan yang ada di depannya tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dan jarak aman.

“Minubus menyerempet sepeda motor Suzuki Smash nopol AG 4322 VF yang dikendarai Arik Setiawan (31) warga Dusun Sambijajar Desa Kwagean Kecamatan Loceret, yang berjalan searah di depannya,” beber Sugino.

Usai menyerempet sepeda motor, lanjut Sugino, kemudian minibus tersebut oleng ke kanan menabrak becak mesin yang dikendarai Mukti dengan penumpang Daminah, yang berjalan dari barat ke timur.

Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan adanya korban luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian. “Minibus terbalik dan masuk sungai,” jelasnya.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk dan RSUD Nganjuk untuk dimintakan visum. “Untuk korban meninggal dunia sudah diminta keluarganya untuk dimakamkan,” pungkas Sugino.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu