Hanoman Antar Bacaleg Partai Berkarya ke KPUD

Sidoarjo, koranmemo.com – Lahir atas kerinduan masyarakat di era Soeharto, Partai Beringin Karya (Berkarya) mendaftarkan bakal calon legislatifnya di kantor KPUD Sidoarjo, Selasa, (17/7/2018). Sedikit berbeda, ada Hanoman mengantar puluhan orang tersebut.

Seorang anak dengan kostum mirip Hanoman mengantar puluhan orang berseragam serba kuning memasuki halaman kantor KPUD Sidoarjo.

Berjalan dengan gaya tarian khasnya, tokoh monyet pahlawan dalam pewayangan itu membawa bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Berkarya mendaftar ke kantor yang berlamat di jalan raya Cemengkalang tersebut.

Prosesi tersebut menarik perhatian orang yang berada di sekitar kantor KPU, pegawai KPU bahkan kader-kader partai lain yang sedang di KPU untuk mendaftarkan bacalegnya di KPU Sidoarjo.

“Hanoman adalah simbol bahwa Partai Berkarya siap perang, siap bertarung habis-habisan dalam Pileg 2019 mendatang,” kata Mulyono, Ketua DPD Partai Berkarya Sidoarjo.

Dia mengaku sudah dua tahun mempersiapkan diri untuk Pileg nanti. Persiapan dalam struktural dan sebagainya itu bahkan sudah sampai ke desa-desa di Sidoarjo.

“Kami memang partai baru, tapi kami sudah mempersiapkan dengan matang. Kami targetkan bisa meraih 6 kursi di DPRD Sidoarjo atau satu kursi di setiap dapil,” ungkap dia.

Meski terbilang tinggi, target itu dirasa realistis melihat upaya yang sudah dilakukan selama ini. “Target itu realistis, keterwakilan jumlah anggota wanita juga sudah diatas 30 persen,” tambah Mulyono.

Selain itu, imbuh Mulyono, pihaknya memiliki Daerah Pilihan (Dapil) unggulan, antaranya, Dapil 1, 2 dan 5. “Kader-kader kami merata, background sebagai advokat, politikus pengusaha hingga kaum muda,” paparnya.

Mulyono menyebut, partai ini lahir atas kerinduan masyarakat. Kerinduan terhadap kejayaan pemerintah Orde Baru. Seperti yang sudah banyak beredar, selama kampanye partai ini akan menggunakan jargon “Piye, Enak Jamanku To,” cetus Mulyono

Partai besutan Hutomo Mandala Putro atau akrab disapa Tommy Soeharto ini mengaku siap mengembalikan kejayaan yang dirindukan masyarakat itu. “Utamanya di Sidoarjo, kami akan mengembalikan kejayaan itu,” pungkasnya.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date