Hamzah Abdillah Jadi Ketua PWI Trenggalek

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia Cabang Trenggalek digelar, Sabtu (5/11). Dalam konferensi ini Hamzah Abdilah terpilih menjadi Ketua PWI Cabang Trenggalek. Hamzah sapaan akrab ketua PWI Trenggalek terpilih secara aklamasi oleh 14 anggota PWI Trengalek yang hadir dalam konferensi tersebut.

Konferensi PWI yang dilaksanakan di Hotel Hayamwuruk  ini dipimpin langsung oleh Sekretaris PWI Jatim, Machmud Suhermono. Selain dihadiri oleh Pengurus inti PWI Jawa Timur, konferensi ini juga dihadiri Ketua PWI Tulungagung, Aminun Jabir.

Sebelumnya PWI Trenggalek ini bergabung dengan PWI Tulungagung bersama dengan satu Kabupaten lainnya, Blitar. Dengan digelarnya konferensi ini, PWI Trenggalek resmi berdiri sendiri dan memisahkan diri dengan Tulungagung. Serta menjadi organisasi profesi jurnalis yang pertama diakui Dewan Pers yang berdiri di Trenggalek.

Konferensi ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Jatim Achmad Munir. Dalam sambutannya ketua PWI Jatim ini menyampaikan, “Saya datang ke Trenggalek full team, dan jarang-jarang terjadi. Dalam hal ini PWI ingin mendorong pertumbuhan pers yang sehat di Indonesia”. “Setelah reformasi, pers ini dianggap bisa menjadi pilar bangsa yang bisa mendorong jalannya pembangunan. Namun dalam perkembangannya Pers malah dianggap negatif pertumbuhannya,”imbuhnya.

“Banyak insan pers yang menyalah gunakan profesinya untuk hal-hal di luar kode etik jurnalistik yang berujung pada kegiatan-kegiatan lain seperti pemerasan. Setelah masuk menjadi anggota PWI, saya mengajak teman-teman Trenggalek untuk menjujung tinggi kode etik jurnalistik. Anggota PWI harus bekerja sesuai tupoksinya, dan mau mendorong hal sama bagi teman seprofesinya”, pungkasnya. (ko)