Hampir 3 Kg Sabu Dimusnahkan Kejari Trenggalek

Trenggalek, koranmemo.com – Ribuan botol miras dan narkoba jenis sabu dimusnahkan di Kantor Kejaksaan Negeri Trenggalek, Selasa (16/7) pagi. Barang bukti (BB) yang dimusnahkan itu merupakan sitaan dari berbagai perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap akumulasi sejak Januari hingga Juli 2019. Pemusnahan ini ditandai dengan pelemparan barang bukti ke alat berat penghancur.

Selain ribuan gram narkoba jenis sabu dan miras, barang bukti lainnya yang dimusnahkan adalah ribuan butir pil dobel L, puluhan handphone. Rinciannya adalah 1.924 botol miras berbagai ukuran, 2,946 gram narkoba jenis sabu-sabu,1.151 butir pil doble L, 27 buah Handphone dan empat buah senjata tajam.

“Selain itu ada barang bukti lainnya seperti baju, celana, kayu yang dimusnahkan Kejaksaan Negeri Trenggalek kali ini,” kata Lulus Mustofa, Kepala Kejaksaan Negeri Trenggalek usai memimpin pemusnahan barang bukti.

Pemusnahan barang bukti ini dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhiyaksa tahun 2019. Dia berharap kedepannya jumlah barang bukti yang di musnahkan terus menurun. Dengan kata lain, menurunnya jumlah barang bukti itu menandakan penurunan tindak kejahatan. “Barang bukti sudah inkrah putusannya dalam proses peradilan,” pungkasnya.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengapresiasi korps Adhiyaksa karena telah memberikan ketetapan hukum bagi masyarakat Trenggalek berperkara sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dari segala bentuk perbuatan yang mengganggu ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat. “Semoga segala bentuk tindak kejahatan semakin menurun,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetiya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date