Hamili Tetangganya Sendiri, Kakek-kakek di Blitar Dipolisikan

Blitar, koranmemo.com – Seorang kakek di Blitar tega menyetubuhi tetangganya beberapa kali hingga hamil. Setelah mengetahui anaknya hamil, keluarga korban langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Blitar.

Kakek tersebut adalah Tumijan (70) warga Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Korban berinisial W (35) tetangganya sendiri yang diketahui memiliki keterbelakangan mental. Kejadian itu terbongkar setelah korban mengeluhkan perutnya sakit. Selain itu, perut korban terlihat terus membesar membuat keluarga membawanya ke puskesmas terdekat. Setelah diperiksa ternyata wanita tersebut hamil dengan usia kandungan mencapai 17 minggu.

“Usai mendapatkan laporan itu, kami langsung meminta keterangan sejumlah saksi dan terduga pelaku. Menurut keluarga korban, terduga pelaku sudah melakukan pencabulan beberapa kali,” ujar AKP Sodik Effendi Kasatreskrim Polres Blitar, Senin (2/12).

Sodik menambahkan, saat diinterogasi terduga pelaku juga mengakui telah melakukan persetubuhan kepada korban. Modusnya, ketika istri sang kakek pergi terduga pelaku langsung memanggil korban dengan dalih meminta tolong menyalakan VCD player.

“Saat ini laporan itu sudah kami tingkatkan ke proses penyidikan. Kami juga meminta keterangan sejumlah ahli termasuk ahli psikogi terkait kondisi korban,” jelas Sodik.

Keterangan dari ahli psikologi, korban mengalami retardasi mental atau gangguan perkembangan otak. Selain itu, korban juga memiliki IQ rendah serta sulit mengingat. “Meski demikian, terduga pelaku juga sudah mengakui perbuatannya. Mengaku beberapa kali melakukan persetubuhan kepada korban,” jelas Sodik.

Saat ini, polisi terus meminta keterangan para ahli guna mentukan langkah penyidikan selanjutnya. “Untuk pasal yang diterapkan persetubuhan pada orang yg tidak berdaya Pasal 286 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun. Terkait nanti tidak berdaya atau bukan, biarkan ahli pidana nanti yang menjelaskan,” tandas Sodik.

Reporter Zayyin multazam Sukri
Editor Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date