Hamil, Peserta Test SKD CPNS Dikawal Petugas Kesehatan

Kediri, koranmemo.com – Hamil, peserta test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Kediri dapat prioritas pengawalan petugas kesehatan dan panitia. Mereka mendapatkan panggilan lebih awal dan menempati lokasi terdepan dengan maksud tidak terlalu lama menunggu masuk ruang test.

Seperti yang terlihat di sesi II test CPNS di Basement SLG Juma’at (14/2) siang. 12 peserta yang hamil dipanggil awal untuk lebih awal menempati kursi terdepan. Peserta yang hamil ini rata-rata usia kehamilan antara 5 bulan hingga 8 bulan. Sehingga mereka perlu pantauan dan pengamanan khusus petugas kesehatan.

Dr. Mohamad Solikin M.Ap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri menjelaskan, pertimbangan kemanusiaanlah yang membuat panitia harus memberikan perhatian lebih dan perlu pemeriksaan kesehatan sebelum masuk ruangan test. Ini untuk memastikan bahwa kondisi kesehatan ibu hamil cukup baik.

“Selain ibu hamil yang diprioritaskan lebih awal jadwal pemanggilan, mereka yang sakit dan baru opname dari rumah sakit juga mendapatkan perhatian khusus. Dengan harapan mereka tetap bisa mengerjakan soal tanpa mengeluh dan saat mengerjakan soal bisa lancer,” ujarnya.

Sekalipun dalam kondisi hamil, mereka tetap mengikuti pemeriksaan petugas yang berlapis dengan melepas semua benda yang dibawanya seperti jarum penthul,ikat rambut,bros dan peniti yang biasanya untuk menguatkan hijab. Selanjutnya oleh petugas, barang tersebut ditempat khusus dan usai test bisa diambil lagi.

Kuswati (24) mengaku dari Plosoklaten merasa nyaman dengan perlakuan dari petugas yang memintanya lebih awal untuk mengambil tanda peserta dan pantauan petugas kesehatan dan panitia. Usia kehamilan ibu satu anak ini sudah memasuki delapan bulan. Ia berharap ada berkah di test CPNS ini dengan kehamilanya yang kedua.

“Karena jadwal test hari ini,saya datang lebih awal dan langsung di panggil dan masuk di ruang khusus sebelum masuk ruang test. Saya tidak perlu duduk atau berdiri lama untuk menunggu panggilan testy sesuai nomornya,” ujarnya.(adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date