Hadiri Natal Bersama, Bupati Kediri: Kerukunan Umat Beragama Dorong Percepatan Pembangunan

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menghadiri acara Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Kediri 2018. Acara yang digelar di Basement Monumen Simpang Lima Gumul pada Jumat (4/1) tersebut dihadiri oleh puluhan umat Kristiani se-Kabupaten Kediri.

Hadir pula pada acara ini Ketua Bamag (Badan Musyawarah Antar Gereja) Pendeta Yeremia Puryanto, S.Th, Ketua PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kadek Astrawan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dan Kabag Kesra Kab Kediri.

“Saya menyampaikan salam hormat dan salam bahagia kepada umat Kristiani, semoga perayaan Natal ini membawa kebahagian, kedamaian dan kesejahteraan. Kita bersyukur perayaan Natal yang telah kita lalui berjalan secara khidmat, tertib dan damai, sehingga umat Kristiani dapat merayakan ibadah dengan tenang,” kata Bupati Kediri dalam sambutannya.

Dikatakan, nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran agama merupakan pembimbing moral kehidupan. Nilai-nilai tersebut hendaknya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari karena dalam perkembangan masyrajat saat ini telah terjadi pergeseran nilai-nilai agama.

Melalui semangat Natal 2018, diharapkan semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga dalam membangun kebersamaan, saling pengertian, serta hidup secara harmonis. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada umat Kristiani yang telah menunjukkan kerukunan dan toleransi di tengah kemajemukan masyarakat. Saya berharap keharmonisan yang terjalin ini dapat terjaga, sehingga akan tercipta kehidupan masyarakat yang rukun, damai dan selanjutnya akan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan percepatan pembangunan di Kabupaten Kediri,” kata Bupati Kediri.

Pada acara tersebut bertindak sebagai pembicara adalah Pendeta Samuel Jianto dari Sumenep Madura, dengan Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita”. (adv pemkab Kediri)

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date