Hadiri Hari Kesehatan Nasional, Bupati Kediri Serahkan Sejumlah Penghargaan

Kediri, koranmemo.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, menghadiri serangkaian acara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, di halaman depan Pemkab Kediri, Minggu (12/11) pagi.

Kegiatan ini diikuti ribuan peserta yang terdiri pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan petugas kesehatan di UPTD Puskesmas se Kabupaten Kediri bersama keluarga.

Sebelum memberangkatkan jalan sehat, Bupati Kediri menyerahkan penghargaan kepada 18 penerima juara dari 6 kategori. Diantaranya penghargaan tenaga kesehatan teladan, Puskesmas Akreditasi, desa peduli keluarga, duta kesehatan remaja, desa ODF dan desa siaga aktif.

Bupati Kediri juga memberikan hadiah kepada tenaga kebersihan yang telah lama mengabdi di UPTD puskesmas. Petugas ini telah mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat luas. Penghargaan ini diberikan  agar dijadikan motivasi untuk memacu kreativitas dan prestasi dalam kerja.

“Melayani masyarakat adalah tugas utama dari petugas kesehatan. Karenanya perlu terus ditingkatkan dalam pelayanan. Terlebih dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun 2017 ini. Penghargaan untuk petugas teladan dan puskesmas teladan, tentunya harus memacu pelayanan masyarakat semakin meningkat,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Adi Laksono mengatakan tujuan adanya acara ini untuk menumbuhkan kebersamaan antar sesama tenaga kesehatan yang bekerja untuk melayani masyarakat. Sementara berbagai lomba yang digelar adalah lomba senam dan cerdas cermat. Moment ini untuk meningkatkan kekompakan dan etos kerja sebagai abdi negara. (adv)

Reporter: Bakti Wijayanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.