Hadapi Persis Solo, Ini Pesan Pelatih Persik Kediri

Share this :

Kediri, Koranmemo.com – Bertandang ke Stadion Wilis melawan Persis Solo Sabtu (6/7), Persik Kediri harus berhati-hati karena 2 pemain penting mereka, Adi Eko Jayanto serta Taufiq Febriyanto sudah mendapatkan 2 kartu kuning. Jika pada pertandingan melawan Persis, mereka kembali mendapat kartu lagi, maka pada pertandingan selanjutnya melawan Persewar Waropen pada Minggu (14/7) di Stadion Brwaijaya Kediri, tidak bisa diturunkan.

Pelatih Kepala Persik Kediri, Budiardjo Thalib mengatakan setelah dua gelandangnya dikartu kuning pada pertandingan melawan PSIM Yogya, dia meminta agar mereka lebih menahan diri. Sebab dalam pertandingan selanjutnya dua pemain ini dinilai masih sangat diperlukan untuk menguasai lini tengah pertandingan. “Ya saya mungkin lebih hati-hati ya pesan pada Taufiq dan Adi agar tidak akumulasi. Karena anak dua ini masih sangat dibutuhkan pada lini tengah,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan selanjutnya melawan Persiwar Waropen akan kembali main di kandang di Kota Kediri. Dari Liga 3 2018 kemarin, Maacan Putih Julukan Persik Kediri sudah 2 kali melawan tim asal Papua ini. Pertama pada babak 8 besar dan yang kedua pada uji coba sebelum liga 2 bergulir.

Dalam dua kali pertemuan tersebut anak asuh pelatih asal Makasar ini belum sekalipun menang melawan klub yang saat ini bermarkas di Pasuruan itu. Pada babak 8 besar Liga 3 2018, Persiwar berhasil menahan Persik imbang 1-1. Malah pada uji coba mereka mengalahkan klub berjersey ungu ini dengan skor 2-1.

Dengan hasil yang telah didapat sampai saat ini, Budi sapaan akrab Pelatih Kepala Persik Kediri menuturkan jika semenjak kemenangan tandang di Yogya kemarin anak asuhnya sudah mulai memperlihatkan kemajuan. Tidak hanya yang dibawa atau dimainkan pada saat itu saja tetapi juga pemain yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain.

“Untuk seluruh pemain yang tinggal maupun saya bawa mereka semua mainnya rapi, kerjasama, dan mereka saling support satu sama lain. Saya apresiasi seluruh pemain, karena bermain bagus dan cerdas semua,” tutupnya.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor : Achmad Saichu