Hadang Pengguna Jalan dengan Sabit, Pemuda ini Diamankan

Nganjuk, koranmemo.com – Hariyanto (23) warga Desa Begendeng Kecamatan Jatikalen, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia diamankan petugas Polsek Lengkong usai menghadang pengguna jalan dan mengancam dengan sabit.

“Kejadiannya pada Minggu 31 Maret 2019 dan dilaporkan ke Polsek Lengkong pada Senin 1 April 2019 sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku sudah kami ringkus dan saat ini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Lengkong,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Rabu (3/4/2019).

Sudarman mengungkapkan, peristiwa ini terjadi di tepi jalan dese dekat rumah Joko Harianto alias Pak Ndut, Dusun Gempol Desa Ngringin Kecamatan Lengkong. Korbannya, Soni Prabowo (22) warga RT 02/RW 02 Desa Sumberagung Kecamatan Gondang.

Waktu itu, korban bersama Warsito (52) warga RT 03/RW 01 Dusun Pule Desa Banggle Kecamatan Lengkong serta Purwaningsih (30) dan istri korban, mengendarai sepeda motor saling berboncengan.

“Nah, sesampainya di jalan Dusun Gempol Desa Ngringin mereka dihadang oleh pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis sabit yang diayunkan seperti hendak melukai korban,” beber Sudarman.

Kejadian tersebut, kata Sudarman, memang tak berlangsung lama. Karena pelaku dilerai oleh istri dan kerabat korban yang sama-sama bersepeda motor. Ketika ditanya, pelaku berdalih hanya minta rokok.

Karena nyawanya terancam dan tindakan pelaku membahayakan keamanan orang lain, akhirnya kejadian ini dilaporkan ke SPKT Polsek Lengkong dan pelaku dapat dibekuk.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam dan bahan peledak,” pungkas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date