Hadang Komplotan Maling, Satu Warga Terluka Akibat Tembakan Pistol Air Softgun

Sidoarjo, koranmemo.com – Komplotan maling berpistol berkali-kali beri tembakan ke warga di Perumahan Graha Candi Mas, Sidoarjo yang hendak menghentikan aksi jahatnya. Celakanya, satu peluru mengenai dagu warga dan sayangnya pelaku berhasil kabur.

Aksi tiga orang pelaku percobaan pencurian terjadi pada Senin (18/3/2019) sekitar pukul 02.30 WIB. Komplotan pelaku kejahatan tersebut hendak melakukan aksi pencurian di Perumahan Graha Candi Mas, Sidoarjo.

Namun upaya jahat tersebut sempat dihentikan salah satu warga yang tinggal di perumahan itu. Ia adalah Misari. Pria 54 tahun tersebut menaruh curiga terhadap gelagat 3 orang yang masuk ke dalam perumahan saat dini hari tersebut. “Kebetulan saat itu saya melakukan kontrol keamanan di komplek,” imbuh Misari, Senin (18/02/2019).

Lebih jauh Misari mengatakan, kedatangan 3 orang asing tersebut diketahuinya menggunakan 2 motor yakni Honda Vario dan Yamaha Vixion. “Dua pelaku datang berboncengan,” sambungnya.

Curiga dengan gerak-gerik ketiga pria itu, Misari memutuskan untuk menjaga di depan rumahnya yang berada di depan pintu masuk perumahan tersebut.
Harapannya, ia bisa melakukan upaya penggagalan. “Tak lama berselang, ada suara warga yang berteriak Maling.. Maling..,” bebernya.

Sejurus kemudian, ia pun langsung mengajak anaknya bergegas keluar rumah. Saat pelaku melintas, Misari bersama anaknya berusaha menghentikan pelaku dengan melempar kursi. “Dua pelaku yang naik motor Vixion terjatuh, sementara pelaku yang naik motor Vario melarikan diri,” sebut Misari.

Dikatakan, tahu pelaku terjatuh, dirinya langsung berusaha mendekati pelaku hendak menangkapnya. Namun, upaya itu tak berhasil lantaran pelaku mengancam Misari dengan mengeluarkan pistol yang diduga sejenis air softgun. “Pistol, pistol, pistol,” teriak Misari menirukan ucapan pelaku.

Bahkan, pelaku sempat menembakkan pistol yang dibawanya kepada Misari. Akibatnya, satu peluru dari pistol tersebut bersarang di dagu Misari.

Takut melihat pelaku membawa pistol, Misari dan anaknya tak mampu berbuat banyak. Akhirnya pelaku berhasil melarikan diri.

Setelah kejadian itu, warga setempat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Candi.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date