Gudang Penyimpanan Ampas Tebu PG Lestari Terbakar

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Gudang terbuka tempat penyimpanan ampas tebu bahan bakar pemanas ketel PG Lestari Desa Ngrombot Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 12.30 WIB, terbakar.

Kebakaran kali pertama diketahui oleh Harjito (44) Satpam PG Lestari warga RT 01/RW 03 Desa Pecuk Kecamatan Patianrowo Kabupaten Nganjuk, saat mengecek gudang bersama Heheng Aditiyono dan M. Syaifudin.Waktu itu ketiganya mengetahui api berkobar di dalam gudang terbuka tempat penyimpanan ampas tebu, yang dimulai dari tempat sampah pembuangan di dalam areal PG Lestari.

Melihat api semakin berkobar, kemudian Harjito menghubungi petugas pemadam kebakaran dari Nganjuk dan Jombang serta menghubungi Polsek Patianrowo.

“Sekitar pukul 13.00, petugas damkar tiba di lokasi kebakaran dan sekitar pukul 15.00, api berhasil dipadamkan. Kerugian ditafsir sekitar Rp 20 juta,” kata AKP Moh. Sudarman Kasubbag Humas Polres Nganjuk.

Petugas langsung melakukan olah TKP setelah tim damkar melakukan pembasahan.

“Barang bukti yang diamankan, satu kantong plastik berisi ampas tebu bekas kebakaran dan sepotong bekas ban mobil yang ikut terbakar. Kasusnya masih dalam penyelidikan,” tukas Sudarman.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date